Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 09 Agustus 2012

Berbuka di Masjid Al-Fitrah

Kamis, 9 Agustus 2012 (Sumber : Batam Pos)

SEKUPANG (BP) - Masjid Al-Fitrah, Tiban Koperasi, menjadi tempat Safari Ramadhan Badan Pengusahaan (BP) Batam, Selasa (6/8). Kali ini rombongan dipimpin Deputi Bidang Pelayanan Jasa, Fitrah Kamaruddin Djafar.

Kedatangan rombongan disambut hangat jamaah. Ketua Pengurus Masjid Al-Fitrah, Novriansyah, menyampaikan terima kasih kepada rombongan BP Batam karena telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dan berbuka puasa di Masjid Al-Fitrah serta menyantuni anak-anak yatim piatu.

Pada kesempatan tersebut, Novriansyah menceritakan sejarah nama Al-Fitrah diambil dari nama Fitrah Kamaruddin Djafar yang pada saat itu ikut serta dalam pembangunan masjid. Novriansyah juga berharap agar BP Batam dapat memberikan bantuan kepada masjid ini, baik bantuan moral maupun materil.

Setelah menerima sambutan dari pengurus masjid, Fitrah memberikan sambutan sebagai wakil dari BP Batam. Ia mengatakan, dengan semakin banyaknya masjid yang dibangun akan memberikan pendidikan agama dan akhlak yang baik kepada anak-anak, dan memperkecil hal negatif yang dapat mempengaruhi pola pikir anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Menjelang berbuka rombongan BP Batam beserta warga Tiban Koperasi mendengarkan tausiyah yang disampaikan Ketua MUI Kepri H Teuku Azhari Abbas.

Dalam tausiyahnya Azhari menyampaikan, orang muslim harus mengingat kembali kewajibannya, di antaranya adalah kewajiban untuk mengimani bahwa Tuhan itu ada, serta membaca dan menafsirkan kandungan yang terdapat di dalam Al Quran.

Setelah berbuka puasa, rombongan BP Batam melakukan salat magrib dan dilanjutkan dengan makan bersama di Masjid Al-Fitrah. (ros)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar