Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 31 Agustus 2012

Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tak Efektif

Tribun Batam - Kamis, 30 Agustus 2012


Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria
TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Gedung Sumatera Expo, Batam Centre, ternyata tak berjalan efektif. Kantor tersebut tak lebih jadi gudang berkas perizinan.

Setiap warga atau pengusaha yang ingin mengurus izin, pegawai PTSP menyerahkan berkas ke instansi terkait.  "Yah memang itu yang terjadi saat ini, tapi ini yang mau kami ubah. Kami juga baru empat bulan efektif memegang ini sejak PTSP ini di bentuk," ujar Freddy Simanjuntak, Kasi Pengaduan dan Informasi Pelayanan Terpadu kepada Tribun, Rabu (29/8).

Menurut Freddy, PTSP berada di bawah Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). PSTP khusus menangani soal investasi. "Ada perjanjian antara BKPM, Pemko, dan OB melalui surat perjanjian kerja. Berakhirnya tahun 2011 lalu, barulah efektif kami dari BP Batam yang memegang," sambungnya.

Ditanyai mengenai efektifitas PTSP dengan kondisi seperti ini, ia menambahkan langkah perbaikan akan digulirkan. Terbukti dari beberapa pimpinan sudah merespon secara positif untuk memperbaiki hal tersebut. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar