Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 03 Oktober 2011

Dishub Belum Berlakukan Donasi Pelabuhan

Tribun Batam - Minggu, 2 Oktober 2011

Laporan Tribunnews Batam, Kartika Kwartya

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM
- Dinas Perhubungan Kota Batam berencana memberlakukan donasi pelabuhan sejak awal Oktober 2011. Namun ternyata sampai hari kedua bulan Oktober donasi ini belum efektif berjalan.

Seperti yang terlihat di Pelabuhan Internasional Batam Centre dan Pelabuhan Domestik Sekupang. Penumpang di kedua pelabuhan tersebut mengaku belum dibebani biaya tambahan berupa donasi.

"Belum ada diminta donasinya. Bayarnya masih sama saja seperti biasa, Rp 6.000. Belum ada tambahan-tambahan lagi," kata Bambang, penumpang kapal tujuan Tanjungbalai Karimun, di Pelabuhan Domestik Sekupang, Sabtu (1/10/2011) lalu.

Menurut Bambang, harga tiket juga belum mengalami peningkatan. Masih normal seperti biasanya yaitu Rp 70 ribu.

Hal serupa diungkapkan seorang penumpang kapal tujuan Singapura di Pelabuhan Internasional Batam Centre, Natasya.

Menurut Natasya yang ditemui Minggu (2/10/2011), belum ada biaya tambahan yang ia keluarkan di pelabuhan. Masih seperti hari-hari sebelumnya, ia hanya membayar seaport tax sebesar 7 dollar Singapura.

Seperti yang diberitakan, Pemerintah Kota Batam berencana memungut donasi bagi penumpang kapal dan pesawat yang melewati pelabuhan dan bandara. Besaran donasi yang diterapkan di pelabuhan domestik yaitu Rp 3.000, pelabuhan internasional 2 dollar Singapura, dan bandara Rp 10.000.

Editor : imans_7811

Tidak ada komentar:

Posting Komentar