Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 06 Oktober 2011

Jadikan Batam Pusat Industri Hulu Indonesia

 

 (sumber BatamPos) 6 Oktober 2011
Federasi Gabungan Usaha Penunjang Migas (Guspen Migas) Nasional mengadakan workshop mengenai optimalisasi potensi industri penunjang migas nasional di Turi Beach, Kamis (6/10). Acara akan berlangsung selama dua hari dan akan membahas Batam sebagai pusat industri hulu Indonesia.
”Workshop ini didukung 13 anggota Guspen Migas Nasional bersama Dirjen Migas Kementerian ESDM, BP Migas dan Kementerian Perindustrian,” ujar Deputy Direktur Eksekutif Guspen Migas, Bambang Yulianto, kemarin.
Di workshop ini akan dikupas  ancaman terhadap industri dalam negeri atas dampak dari perdagangan bebas WTO, ACFTA, derasnya produk impor masuk ke dalam negeri, visi Kementerian Perindustrian dengan menjadikan Indonesia sebagai negara industri tangguh di tahun 2025 serta pembahasan kebutuhan atas kepastian investasi, kepastian usaha dengan kebijakan jelas pelaksanaan peraturan pemerintah yang terintegrasi antar kementerian. ”Kita ingin lihat, bagaimana dampaknya ke depan di Kota Batam,” ujar Bambang.
Workshop akan membahas kondisi saat ini, tentang rendahnya utilisasi kapasitas dalam negeri, Pendalaman struktur industri. Serta bagaimana mengoptimalkan market dalam negeri yang sebenarnya dapat memperkuat  daya saing industri dalam negeri. Workshop akan menghadirkan delapan narasumber yakni Kris Wiluan, Penasehat Guspen Migas, Ferry Yahya Msc, Sekretaris Tim Nasional P3DN, Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementrian Perindustrian, DR.
Bambang Sujagat MM, Wakil Ketua Umum KADIN Pusat Bidang Industri, Riset dan Teknologi, Ir. I.G. Putu Wiryawan, Direktur Industri Material Dasar Logam Ditjen Basis Industri Manufaktur, Kementrian Perindustrian dan lainnya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar