Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 06 Oktober 2011

Petugas Parkir Tak Berdaya Hadapi Pengemudi

Tribun Batam - Rabu, 5 Oktober 2011 16:23 WIB
parkir-bandara-semrawut.jpg
Laporan Tribunnews Batam/Candra P Pusponegoro
Kondisi parkir bandara hang nadim
Laporan Tribunnews Batam, Candra P Pusponegoro

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM
- Kondisi halaman Bandara Hang Nadim Batam yang dipenuhi oleh deretan perkiran kendaraan tak beraturan, kiranya perlu adanya penangana lebih serius dari Pemerintah Kota Batam.

Pasalnya kondisi tersebut sangat menimbulkan rasa ketidak nyamanan dimata Wisatawan maupun pendatang yang baru saja tiba di Kota Batam.

Sebelumnya sejumlah petugas parkir sudah berusaha memberikan peringatan maupun pelarangan hingga teguran ke sejumlah pengemudi, namun malahan hal tersebut tidak di gubris sama sekali.

Dari pantauan Tribunnews Batam di Bandara Hang Nadim Batam, banyak dari ara pengemudi masih terlihat nekat memarkirkan seenaknya kendaraan pribadi mereka di sembarang tempat, padahal lahan parkir untuk kendatraan roda dua dan empat sudag tersedia.

Menurut salah seorang petugas yang enggan disebutkan namanya, mengatakan para pengemudi sengaja memarkirkan mobilnya di depan halaman terminal kedatangan atau keberangkatan.

Mereka beralasan tidak bersedia parkir di lokasi yang sudah ditentukan pihak pengelola bandara. serta jauhnya lokasi parkir yang ada sehingga sangat menyulitkan mereka untuk menjemput maupun mengantarkan calon penumpang.

"Lokasi parkir sudah ada Pak, berkali-kali petugas sudah melarang, tetapi mereka tetap tidak mau memarkirkan ke tempat parkir Pak," ujarnya kepada Tribun, Rabu (5/10/2011).

Ia menambahkan, ketidaknyamanan itu dirasakan hampir satu bulan ini. Namun jika diingatkan oleh petugas bandara, mereka dengan seenaknya mengatakan hanya menunggu sebentar saja.

Sementara itu, menurut seorang pengunjung bandara Hang Nadim Batam, Nunung mengaku harus membunyikan klakson berulang-ulang kepada mobil di depannya. Hal ini dikarenakan ia melihat pengemudi lain di depannya yang seenaknya memarkirkan mobil.

Menurutnya, pihak bandara sudah memberikan rambu-rambu larangan parkir di depan terminal, namun pengemudi tidak menghiraukannya.

"Ya di klakson saja biar dapat jalan. Harusnya mereka itu tahu kalau ada larangan parkir berarti nggak boleh parkir," ujar Nunung mengeluhkan.

Editor : imans_7811

Tidak ada komentar:

Posting Komentar