Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 07 Agustus 2012

Terkait Izin Gula Impor Masuk ke Wilayah Perbatasan

Selasa, 7 Agustus 2012 (Sumber : Posmetro Batam)

Gubernur: Tak Perlu, Gula Impor Masih Cukup

BATAM, METRO: Gubernur Kepri HM Sani menyatakan Batam tidak perlu mengimpor gula lagi. Karena, hingga saat ini persediaan gula impor menurutnya masih cukup.

"Tak perlu, gula impor masih cukup. Kan masih ada gula lokal juga," katanya singkat saat ditanyai wartawan sesaat setelah rapat bersama pelaku usaha, Walikota Batam, Bp Kawasan dan Muspida Kota Batam, Jumat (3/8) di Hotel Panorama Regency.

Sementara itu, Ketua Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam, Mustofa Widjaja menyatakan, Batam tidak termasuk dalam pemberian izin masuknya gula impor oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) kepada wilayah perbatasan seberat 17.500 Ton,. Menurutnya yang mendapatkan hanyalah daerah yang mengajukan permohonan masuknya gula impor.

"Saya baca informasinya dari media cetak dan itu hanya untuk Kalimantan Barat katanya. Karena pemerintah provinsinya memang mengajukan ijin tersebut.," ujaranya saat ditanyai wartawan kemarin.

Mustofa mengatakan banyaknya gula yang beredar di pasaran saat ini, diperbolehkan karena tidak dilarang dan dibatasi. Menurutnya itu sudah sesuai dengan filosofi perdagangan dan pelabuhan bebas. "Jadi ke depan juga untuk beberapa produk, tidak akan dilarang dan dibatasi, PP nya pun akan diperbarui terus dan disesuaikan," ujarnya. (ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar