Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 01 Agustus 2012

Mobil Anggota DPRD Tak Patuhi Parkir

Rabu, 1 Agustus 2012 (Sumber : Posmetro Batam)

BATAM, METRO: Pengelola Bandara Hang Nadim mulai melakukan penertiban parkir, Senin (30/7). Sejak pagi, tidak ada kendala berarti terkait penertiban yang masih dalam tahap sosialisasi tersebut. Hanya saja, salah satu anggota DPRD Kepri terlihat masih memarkirkan kendaraannya di depan lobi bandara selama 43 menit.



Dari pantauan POSMETRO, terlihat mobil sedan Jaguar S tipe 3.0 V6 warna biru tua metalik dengan plat B 883 CD dengan masa STNK 06-10-2012 ini terlihat parkir di depan lobi kedatangan bandara Hang Nadim sejak pukul 10.50 WIB. Mobil milik Onward Siahaan, anggota Komisi II DPRD Kepri ini baru meninggalkan parkir sekitar pukul 11.33 WIB. Dengan demikian, mobil yang dikendarai langsung oleh Onward ini terparkir di jalan akses depan lobby kedatangan sekitar 43 menit.

Menurut Dendi Gustinandar, Kabid Komersil Bandara Hang Nadim, Onward sudah diingatkan oleh petugas Ditpam sesaat tiba di jalan akses depan lobi kedatangan. Namun, Onward mengaku hanya sebentar. "Ini aku ambil fotonya. Di sini aku ambil jam 10.50 WIB dan ini sudah parkir lebih dari 5 menit," ujar Dendi sambil memperlihatkan hasil jepretan.

Akan tetapi setelah ditunggu 10 menit kemudian, Onward tak kunjung datang untuk memindahkan kendaraannya, hingga akhirnya pusat informasi memanggil Onward sebanyak dua kali untuk memindahkan kendaraannya.

Setelah 43 menit kemudian, Onward menghampiri kendaraannya bersama dengan salah satu orang rekannya setelah beberapa awak media memotret mobil miliknya tersebut.

Tak lama, Onward langsung mengendarai mobil Jaguar miliknya dan pergi meninggalkan Bandara hang Nadim.

Dendi Gustinandar juga menjelaskan bahwa penertiban parkir yang dilakukan masih tahap sosialisasi. Penertiban akan berlaku sepenuhnya pada 1 Agustus 2012 mendatang.

"Semua ini berkat kritikan dan saran dari semuanya. Dan kami akan berusaha mempertahankan ini," ujarnya,

Sebelum dilakukannya penertiban, banyak kendaraan roda empat yang parkir di jalan akses terminal. Akibatnya, aktifitas antar dan jemput terganggu. Kemacetan hampir tiap hari menghiasi Bandara Hang Nadim. (nay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar