Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 06 Juli 2012

Pekan Depan Kampung Agas Bakal Digusur


Tribun Batam Kamis, 5 Juli 2012 
 
 Laporan Tribunnews Batam, Kartika Kwartya

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM- Tak lama lagi tim terpadi Batam bakal menggusur atau mengosongkan lahan di RT 02 RW 07 Kampung Agas. Lahan tersebut telah menjadi milik PT Daniel Maria Cindy.  Penasihat hukum PT DMC, Niko Nixon Situmorang mengatakan pekan depan diperkirakan lahan tersebut telah bersih dari pemukiman warga.
Penggusuran ini dilakukan setelah melewati prosedur yang berlaku. Surat peringatan pertama dari tim terpadu telah dikirim pada Selasa pekan lalu.

Warga diberi tenggat waktu tujuh hari untuk kosongkan lahan. Namun tak digubris. Kemudian surat peringatan kedua pun telah dilayangkan. Di surat ini warga diberi waktu lima hari untuk pindah. Jika tak juga dipedulikan, maka tim masih beri kesempatan satu hari lagi melalui surat peringatan ketiga nantinya. Kampung Agas terletak di dekat Tanjunguma kecamatan Lubuk Baja, Batam.

"Kalau warga tetap berkeras, setelah SP ketiga tim terpadu akan turun tertibkan atau eksekusi rumah yang tak miliki izin tersebut," kata Nixon, Kamis (5/7). Ia berharap agar warga bisa pindah secara sukarela, tanpa harus dengan paksaan penggusuran.  Pihak PT DMC telah memberikan kompensasi uang sagu hati Rp 6 juta atau satu kavling ditambah uang paku Rp 1 juta. 

Hingga saat ini, dari 72 kepala keluarga yang ada di RT 02, sebanyak 34 KK di antaranya masih bertahan. Mereka menolak kompensasi yang ditawarkan pihak perusahaan. Dengan alasan rasa kekeluargaan yang telah terbentuk sejak belasan tahun lamanya. (*)

Editor : widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar