Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 29 Juni 2012

Anggaran Besar, Kinerja BP Batam Kecil


BATAM - Keberadaan Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam, dinilai belum maksimal. Sementara anggarannya tahun 2012 Rp640 miliar dan akan naik pada tahun 2013 menjadi Rp918 miliar. Namun target investasi hanya sekitar 300 juta dolar AS, dinilai terlalu kecil. Hal itu dikatakan oleh Komisi VI DPR RI, Airlangga Hartato. ”Target investasi itu masih terlalu rendah dan tidak berimbang dengan biaya yang dikeluarkan oleh negara,” cetus Hartato.

Sementara Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho, mengatakan, anggaran itu masih perencanaan. ”Itu masih yang diajukan ke DPR. Masih akan dibahas di DPR,” kilah Djoko.
Terkait peningkatan anggaran tahun 2013 sekitar Rp278 miliar dibanding tahun 2012, diakui terkait pengembangan sarana dan prasarana. Termasuk pengembangan dermaga utara pelabuhan Batuampar.
Ditanya lebih rinci penggunaan anggaran yang diajukan, Djoko, enggan mengungkapkan. ”Belum bisa dipublikasikan secara rinci. Tapi itu untuk operasional, gaji, perawatan dan perbaikan sarana prasarana yang ada,” sambungnya.
Sementara anggota DPR RI dari Kepri, Harry Azhar Azis, mempertanyakan keistimewaan perlakuan pusat terhadap BP Batam.
Saat BP Batam dapat anggaran besar, BP Bintan, Karimun dan Tanjungpinang, tidak mendapat apa-apa. ”Ada semacam diskriminasi pemerintah pusat kepada BP Bintan, Karimun dan Tanjungpinang. ”Saya heran kenapa diperlakuan beda,” tegasnya. (mbb)
Dia meminta Pemprov mengurangi perhatian BP Batam. Dia meminta pemprov lebih memperhatikan BP Tanjungpinang, Bintan dan Karimun.(mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar