Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 08 Juni 2012

Tingkatkan Ketrampilan Atasi Kebakaran


BP Batam Gelar Diklat
Kamis 7 Juni 2012 (sumber Batam Pos) 

Direktorat Pengamanan BP Batam menggelar pelatihan pemadaman kebakaran Tingkat I bagi personel Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK)  Markas Komando PBK Duriangkang Muka Kuning Batam Senin (4/6) lalu. Diklat ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan persiapan penanggulangan bahaya kebakaran.


Diklat dibuka oleh Anggota 3/Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam Drs. Asyari Abbas dihadiri oleh UPT Pusdiklat PB Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan dan Latihan Muhtasor pada hari senin (4/6) lalu.
Diklat diikuti sebanyak 40 peserta dari Subdit PBK Ditpam BP Batam dan 2 orang peserta peninjau masing-masing dari Kantor Bandara Hang Nadim dan Kantor Pelabuhan Laut BP Batam.

Subdit PBK BP Batam, Gunadi selaku Ketua Pelaksana mengatakan, diklat pemadaman kebakaran tingkat I ini dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan personil yang memiliki kopentensi, profesional dan handal. "Dalam penyelenggaraan kegiatan diklat, peserta dibimbing dan dilatih oleh instruktur dari UPT Pusdiklatkar dan PB Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta", tukasnya.

Pelatihan dilaksanakan dengan cara inhouse training yang menggunakan metode tutorial dengan pendekatan proses belajar orang dewasa (Andragogi) dalam penyampaian materi pelatihan dan praktek lapangan, dengan pelaksanaan diklat ini peserta diharapkan dapat memahami konsep-konsep dasar manajemen penanggulangan bahaya kebakaran, meningkatkan keterampilan dan kemampuan di bidang operasi penanggulangan kebakaran, menguasai dan mempraktekkan teknik dan taktis penanggulangan bahaya kebakaran. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar