Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 20 Juni 2012

Jembatan Enam Diperbaiki PU

BATAM - Sementara waktu ini, Jembatan 6 Barelang, masih ditangani Kementerian Pekerjaan Umum (PU). Setelah persoalan siapa yang berkewajiban menanggulangi kerusakan dan sudah ditetapkan biaya perbaikan, baru dilimpahkan ke pihak terkait.
Demikian disampaikan Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, Selasa (19/6). Diakui Dahlan, saat ini prosesnya perhitungan kerugian. “Sementara ini perbaikan Jembatan 6 ditangani PU, sampai biaya selesai dihitung dan uang pertanggungan dari asurani keluar,” kata Dahlan.

Menurut dia, kajian dilakukan atas jembatan enam yang rusak, akibat ditabrak tongkang Aussie I, beberapa waktu lalu. Setelah biaya dari perusahaan tongkang keluar, biaya yang dikeluarkan PU dikembalikan.
“Sementara diperbaiki PU agar aktivitas masyarakat tidak terganggu,” imbuhnya.
Namun demikian, pernyataan berbeda disampaikan Direktur PTSP dan Humas, BP Batam, Dwi Djoko W. Dia mengaku tidak tahu, jika perbaikan jembatan sudah dilakukan PU. Demikian, dia membenarkan Dahlan, terkait biaya perbaikan akan ditanggung asuransi pihak kapal Aussie.
“Belum tahu ada pembicaraan soal perbaikan dilakukan PU. Tapi perbaikan nanti ditanggung asuransi,” cetusnya.
Djoko mengaku, masih dilakukan penghitungan detail besaran biaya perbaikan. BP juga mendatangkan alat berat untuk menopang gelegar jembatan 6 yang rusak. “Penghitungan biaya perbaikan secara rinci sedang dilakukan,” imbuh Djoko. (mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar