Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 20 Juni 2012

Tempatkan Petugas di Pelabuhan Tikus

BATUAMPAR (BP) – Kepala Kantor Kelabuhan (Kakanpel) Batam yang baru dilantik Heri Setyobudi, mengaku akan segera mendata semua pelabuhan tikus di Batam. Setelah itu, pihaknya akan menempatkan petugas mengawasi pelabuhan-pelabuhan itu.
”Saya baru menjabat hari ini. Langkah kerja saya untuk penertiban pelabuhan tikus adalah penempatan petugas untuk pengawasan bongkar muatnya, serta perizinannya,” ujar Heri, saat menghadiri acara pisah sambut Kakanpel Batam, Senin (18/6).

Menurut dia, pelabuhan yang dikategorikan resmi, tapi tak ada satu pun petugas pengawas yang mengawasi jalannya arus keluar masuk barang, bisa dikatakan atau dikategorikan pelabuhan tikus.
Heri mengaku akan mempelajari dan mendata jumlah pelabuhan tikus di Batam. Selanjutnya, kata dia, ia akan menempatkan petugas Kanpel sebagai pengawas di pelabuhan itu guna menghindari penyelundupan atau keluar masuk barang ilegal.
”Langkah kerja pertama yang akan saya jalankan dalam waktu dekat ini, adalah memprioritaskan peningkatan pelayanan terhadap stake holder seperti perusahaan pelayaran, dan koordinasi yang lebih kuat dengan INSA (asosiasi perusahaan pelayaran),” kata Heri.
Terkait rencana pembangunan, Heri mengaku belum ada rencana penambahan pelabuhan. ”Itu kewenangan menteri, pastinya dengan pertimbangan di semua aspek yang menyangkut perekonomian untuk Kepri, khususnya Batam,” ungkapnya. (gas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar