Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 21 Juni 2012

Jalan Depan Rusunwa Banjir Lagi

Hujan deras yang mengguyur kota Batam, Kamis (21/6) siang menyebabkan jalan raya Mukakuning persisnya di depan rusunwa Mukakuning, kembali terendam banjir. Banjir di jalan itu karena luapan air dari perbukitan di bagian atas jalan yang sedang dilakukan aktifitas cut dan fiil lahan.
Pantauan Batam Pos, banjir di jalan itu dengan ketinggain sekitar 30 CM. Akibatnya aktifitas lalulintas di jalan raya itu terganggu. Lantaran banyak kendaraan khususnya roda dua yang macet.
Menurut beberapa warga di sekitar lokasi banjir, awalnya jalan itu tak pernah banjir meskipun hujan lebat. Namun sejak adanya aktifitas clearing lahan di perbukitan itu tiga bulan yang silam, tiap kali hujan jalan di sana pasti selalu banjir. Itu karena parit jalan yang sudah ada malah ditutup tanah clearing lahan itu. Sehingga saat hujan, air mengalir ke bdan jalan.
Rumah kami di ruli di bawa ini juga banjir. Setiap kali hujan selalau kerepotan kami,” kata Darius warga ruli simpang Dam, kemarin.
Warga berharap agar pihak terkait dengan aktifitas clearing lahan itu kembali menormalisasi drainase yang ada agar tak banjir lagi. (eja)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar