Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 11 Juni 2012

Perbaikan Jalan 700 Meter Telan Rp2 M

BATU AMPAR (BP) – Ruas jalan di kawasan industri Batuampar kini diperbaiki. Perbaikan di sebelah kanan dari arah simpang Batuampar menuju kawasan industri, membuat jalur di sebelah kiri dijadikan jalan dua arah.
Pantauan Batam Pos, kemarin siang puluhan pekerja sedang membersihkan bekas galian jalan. Sekitar 100 meter dengan lebar 7 meter sedang dalam tahap perbaikan. Jalan itu nampak berlubang sedalam 20 sentimeter, sebagai persiapan sebelum diaspal. Jalur pengendara dari arah kawasan industri pun dijadikan satu arah.
Dengan ada tanda peringatan, “Hati-hati ada perbaikan jalan”.
“Iya, jalan itu sedang dalam perbaikan kita karena sudah rusak parah. Untuk perbaikan jalan itu kita gali dulu sebelum nantinya dicor dan diaspal,” ujar Direktur PTSP dan Humas BP Batam Dwi Djoko Wiwoho, kemarin sore.
Selain dilakukan pengaspalan, sekitar jalan tersebut akan dibuat drinase untuk jalan air. Pasalnya, jalur sebelah kanan jalan tersebut sering banjir karena tak adanya drainase tempat lewat air ketika hujan turun.
“Perbaikan jalan sekitar 700 meter dengan biaya lebih dari Rp2 miliar. Pengendara lain sengaja dialihkan karena ada pekerjaan jalan,” terang Djoko.
Perbaikan jalan tersebut sangat disambut baik warga Batuampar, terutama para karyawan yang pulang melewati jalur tersebut. Mereka juga tak merasa ternganggu dengan adanya perbaikan tersebut, karena nantinya akan memberi kelancaran laju kendaraan mereka karena jalan tak rusak lagi.
“Senanglah akhirnya jalan tersebut diperbaiki juga. Biasanya jalan itu hanya ditambal, tapi sekarang benar-benar diperbaiki,’ ujar Fitri, salah satu pekerja di kawasan industri Batuampar.
Fitri mengaku sempat khawatir bila mana jalan yang rusak parah itu tak juga diperbaiki. Pasalnya, bila hujan turun lubang jalan tersebut sering tertutup genangan air. Tak jarang juga ada pengendara yang jatuh bila tak bisa mengelak lubang yang berisi air tersebut.
“Yang kita takutkan bila ada truk krane yang lewat mengakut pipa besi besar itu. Kalau sempat jatuh pasti pengendara sepeda motor yang antri karena jalan rusak yang kena. Makanya, saya merasa senang dengan adanya perbaikan jalan ini. Semoga jalan ini tak cepat rusak dan jalan bisa lancar,” jelasnya.
Diketahui perbaikan jalan tersebut sudah belangsung dua pekan. 100 Meter dari jalan raya Batuampar sudah nampak diberi coran. Rencananya, jalan tersebut akan rampung pada tanggal 15 Juli mendatang dengan biaya Rp2,1 miliar. (she)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar