Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 13 September 2011

Pelabuhan Batuampar Banyak Peminat, tapi Tak Kunjung Dibangun

(sumber Batam Pos) 12 September 2011

Rencana pembangunan Pelabuhan Batuampar memasuki babak baru. Badan Pengusahaan (BP) Batam akan segera menghadirkan sejumlah investor yang berminat terhadap mega proyek tersebut.

“Kita akan presentasikan potensi Pelabuhan Batuampar kepada para investor,” kata Ketua BP Batam, Mustofa Wijaya, usai menghadiri halal bi halal di Asrama Haji Batam Center, Jumat (9/9/2011).

Menurut Mustofa, saat ini sudah banyak investor, baik asing maupun dari dalam negeri yang berminat menanamkan modalnya untuk pembangunan pelabuhan kontainer Batuampar. BP Batam sendiri juga akan segera menggelar tender ulang proyek tersebut setelah investor asal Perancis, CMA-CGM, memastikan mengundurkan diri.

“Pengumuman lelangnya akan segera dibuka,” ujar Mustofa.

Dalam kesempatan tersebut Mustofa menegaskan pihaknya tetap komit melanjutkan rencana pembangunan pelabuhan tersebut. Namun, kata dia, BP sangat selektif dalam memilih investor mengingat beban kerja yang membutuhkan komitmen tinggi dari investor yang kelak menjadi pengelola pelabuhan.

Mustofa juga membantah rumor lambannya pembangunan Pelabuhan Kontainer Batuampar dikarenakan adanya tekanan dari pihak asing, khususnya Singapura. Kata dia, proyek tersebut tersendat karena alasan teknis.

“Salah satunya, pemenang tender dari Prancis mengundurkan diri. Karena Prancis sendiri masih terpengaruh krisis global,” katanya. (par)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar