Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 13 September 2011

2012, Jalan Bengkong-Batam Center Dibuka

(sumber Batam Pos) 12 September 2011

Pemerintah Kota Batam akan membuka akses jalan langsung Bengkong-Batam Center. Tidak perlu lewat Batuampar atau Seipanas lagi. Pembukaan akses jalan ini akan direalisasikan mulai 2012 mendatang.

”Pertambahan penduduk di Batam semakin tinggi, Batam Center sebagai pusat pemerintahan dan ekonomi yang sibuk, sedangkan Bengkong menjadi salah satu kecamatan paling banyak penduduk dan tengah berkembang. Kita ingin membuka akses itu,” ujar Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan kepada Batam Pos saat meninjau lokasi jalur penghubung di kawasan Bengkong Laut, Jumat (9/9).
Akses jalan ini akan menghubungkan Batam Center dari arah Ocarina, menuju jembatan Bengkong Laut, hingga Bengkong Sadai dan berakhir di jalan arteri belakang Golden View Hotel, Bengkong.

”Selain membuka akses ekonomi, kita juga ingin mengatasi macet yang sering terjadi di Seipanas dan Batuampar. Akses ini salah satu jalan atasi macet,” ujar Dahlan.

Ada dua akses jalan langsung yang akan dibuka lewat Bengkong dan Batam Center. ”Ada satu opsi lagi, kita ingin buka jalur ring road di sepanjang pantai yang mengelilingi Batam juga tapi itu baru sebatas wacana,” ujar Dahlan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Batam, Yumasnur mengatakan pembangunan akses langsung akan dilakukan secara bertahap, dengan pembangunan pertama yakni mengaspal lebih kurang 1 km dari Sadai hingga Ocarina. ”Kita akan programkan untuk tahun anggaran 2012 mendatang, prediksi anggarannya kita belum tahu,” ujar Yumasnur.

Adanya rencana buka akses langsung, sementara masih banyak jalan berlubang belum diselesaikan, Yumasnur mengatakan akses jalan langsung tersebut baru sebatas rencana yang sudah disampaikan kepada Wali Kota. Sementara 12 paket jalan rusak kini tengah dalam proses perbaikan Dinas PU. Turut hadir dalam pengecekan akses jalan langsung tersebut, Sekretaris Daerah Agussahiman, Asisten II Ekbang Buralimar, dan Kepala Bappeko Wan Darussalam. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar