Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 29 September 2011

Dirjen Infokom Minta Humas Transparan

NAGOYA- Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas)  meminta bagian humas yang ada di pemerintahan bisa memberikan informasi yang lebih objektif dan transparan kepada publik. Penyajian informasi secara benar dapat memberikan kontribusi yang positif dalam membangun berbagai aspek ke depannya.

"Peran Humas sebagai perantara dan penyaji informasi sebuah lembaga pemerintah sangat perlu memperhatikan aspek objektif dan transparan itu. Jangan tutupi sebuah informasi, karena bisa berdampak pada ketidakharmonisan sebuah lembaga dengan publik,"kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Dirjen Infokom) Freddy Tulung usai membuka Forum Bakohumas di Hotel Planet Holiday, Rabu (28/9).

Ada tiga hal atau isu yang harus diperhatikan untuk meningkatkan informasi publik di lembaga pemerintahan, di antaranya adalah ketrampilan teknis, penyediaan kelembagaan dan dukungan saranan dan prasarana. Tiga hal ini sangat mempengaruhi akan objektifitas sebuah informasi yang pada akhirnya mempengaruhi lembaga itu sendiri.

Pendekatan yang dilakukan Bakohumas dengan menggelar seminar di wilayah Indonesia Barat dan kali ini di Batam yang pesertanya Humas lembaga pemerintah, termasuk Badan Pengusahaan Batam sangat memiliki arti. Harapan, Humas yang ada bisa lebih bersinergi ataupun bisa lebih meningkatkan kerjasama dengan publik, termasuk lembaga pers.

Pada forum Bakohumas itu, Badan Pengusahaan Batam yang bertanggung jawab dalam mengelola kawasan Free Trade Zone (FTZ) di Batam mendapatkan kesempatan dalam menyosialisasikan lembaga baru setelah berganti nama dari Otorita Batam (OB).

"BP Batam sekaligus tuan rumah dalam forum Bakohumas ini. Dan BP Batam menggunakan kesempatan ini untuk mengenalkan perannya dalam FTZ. Harapan Bakohumas juga bisa memberikan penjelasan BP Batam dalam perannya sebagai pelaksana FTZ Batam,"ujar Direktur PTSP dan Humas BP Batam Dwi Djoko Wiwoho.(rml)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar