Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 03 Maret 2014

Lahan Kosong RS Barelang Terbakar

SABTU, 01 MARCH 2014 ( sumber : Haluan Kepri )


BATAM CENTRE - Lahan kosong yang ditumbuhi ilalang dan rencananya digunakan untuk membangun Rumah Sakit Barelang, Batam Center terbakar, Kamis (27/2) malam. Kejadian itu sempat membuat panik warga di Pasar Mitra Raya yang bersebelahan dengan lokasi itu. 
"Api diduga berasal dari puntung rokok dan diterpa angin kencang, sehingga api dengan cepat membakar rumput ilalang dan pepohonan yang mulai mengering.
"Saat itu saya baru pulang kerja dan kaget terlihat sudah ada kobaran api di lahan kosong itu,"kata Salim, pemilik ruko di pasar Mitra Raya.

Ia sempat panik saat melihat api membakar ilalang di lahan itu. Karena dikhawatirkan, api menjalar ke ruko miliknya. Untuk memadamkan api, ia bersama warga ikut menyiram api yang sudah terlanjur membesar itu.  

Toni, warga lainnya mengaku terkejut saat melihat api membakar ilalang di lahan tersebut. Saat itu ia baru pulang kerja dari Sei Panas. " Saat itu, api sudah membesar dan warga sudah ramai, bahkan ada warga yang terlihat mengemas barangya takut api menjalar kewilayah perumahan penduduk sekitarnya," katanya. 

Beberapa menit kemudian, tiga unit mobil pemadam kebakaran dari BP Batam, sudah berada di lokasi untuk memadamkan. Lebih kurang satu jam api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. (cw81)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar