Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 02 Oktober 2012

Pemko Bangun Masjid di Bandara

Pemerintah Kota (Pemko) Batam berencana membangun masjid di Bandara Hang Nadim, Batam. Masjid dua lantai tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 40×50 meter yang berada di samping lapangan parkir mobil.
“Pembangunannya diperkirakan sekitar tahun 2013 nanti,” ujar Kabag Humas Pemko Batam Ardiwinata.
Terkait pembangunan itu, Pemko Batam telah membentuk tim dari BP Batam, Bandara, dan Pemko Batam itu sendiri.  Untuk menentukan desain Masjid, lokasi pembangunan, serta hal teknis lainnya.
Bahkan Walikota Batam, Ahmad Dahlan beberapa kali melakukan pengecekan lahan yang akan dijadikan tempat untuk pembangunan Masjid tersebut.

“Telah dibahas dan dirapatkan beberapa kali, mudah-mudahan bisa cepat terlaksana,” jelas Ardi.
Ardi menambahkan, pembangunan masjid tersebut terkait banyaknya masukan dari penumpang Bandara Hang Nadim dan masyarakat Kota Batam. Karena di Bandara belum ada tempat ibadah yang memadai untuk umat Muslim.
Ketika disinggung tentang besaran alokasi anggaran untuk pembangunan tersebut, Ardi mengatakan dirinya tidak mengetahuinya.
“Nanti saya cari bocoran dulu ya,” tuturnya
Kabid Keuangan dan Umum Bandara Hang Nadim, Batam Suwarso mengatakan tanah untuk pembangunan masjid telah dihibahkan kepada Pemko Batam. Tinggal pelaksanaan pembangunannya saja, karena pihak Bandara maupun BP Batam menyetujui pembangunan tersebut.
“Hal ini bahkan telah dirapatkan langsung berasama Pak Wali (Ahmad Dahlan),” tutur Suwarso.
Suwarso menjelaskan, dalam pembangunan ini, Pemko Batam menggandeng pihak LAM untuk menentukan arsitek masjidnya.
“Waktu rapat ada beberapa pilihan arsitektur masjid. Namun kita tidak tahu gambar mana yang dipilih. Karena waktu itu masih ada sedikit perbaikan gambar,” ungkapnya.(hgt)
(75)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar