Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH DIREKTORAT PTSP & HUMAS

Selasa, 30 Oktober 2012

Pelabuhan Tanjung Sauh Saingi Singapura dan Malaysia

Badan pengusahaan Batam akan memprioritaskan pembangunan Tanjung Sauh sebagai pelabuhan kontainer bertaraf internasional.Pelabuhan ini nantinya diharapkan akan mampu bersaing dengan pelabuhan Singapura dan Tanjung Pelepas di Malaysia. Status FTZ dari Tanjung Sauh sendiri dalam waktu dekat akan menemui titik terang.
Hal tersebut disampaikan kepala BP Batam, Mustofa Widjaja di gedung BP Batam, Senin (29/10). Ia mengatakan Tanjung Sauh dan Pulau Ngenang memang sangat cocok dijadikan container port dilihat dari sisi kedalaman laut dan juga tata letaknya.
Mustofa mengatakan dengan adanya pelabuhan ini nantinya, selain kapal-kapal dari Asia Tenggara, pelabuhan ini juga kemungkinan besar akan disinggahi kapal-kapal dari negara sebelah utara yakni dari Tokyo, Hongkong dan negara Asia Timur lainnya.
“Kita yakin akan mampu menyaingi container port di Singapura dan Malaysia. Kita akan memiliki dermaga yang panjang yang mampu menampung container sebanyak mungkin. Dan kita punya keyakinan akan bisa mengalahkan pelabuhan di negara tetangga tersebut,” kata Mustofa.(ian) (113)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar