Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 16 Oktober 2012

PAMERAN FOTO PEMBANGUNAN BATAM INSPIRASI GENERASI MUDA

  • Copyright:ANTARA
  • Date:Okt 15/2012
Batam, 15/10 (ANTARA) - Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan menilai, pameran foto pembangunan yang dipamerkan Badan Pengusahaan (BP) Batam di Nagoya City Walk, 14 Oktober sampai 4 November menginspirasi generasi muda untuk berperan dalam pembangunan.

"Ini bisa menginsipasi generasi muda yang akan melanjutkan membangun Batam. Fotonya sangat menarik," kata dia saat mengunjungi pameran tersebut, Senin.

Dahlan menilai foto-foto yang menampilkan pembangunan Batam sejak periode 1970 hingga 2012 tersebut sangat menarik.

"Foto-foto tersebut menunjukkan bahwa proses pembangunan Batam dilakukan dengan perencanaan yang sangat matang. Foto-foto ini dapat memberikan bukti kepada masyarakat luas, serta memberikan edukasi bagi generasi penerus pembangunan Batam," kata Dahlan.

Ia berharap, generasi muda bisa belajar untuk mengembangkan Batam seperti yang dilakukan oleh Otorita Batam (sekarang Badan Pengusahaan/BP Batam).

Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan mengatakan pameran tersebut dalam rangka peringatan hari jadi lembaga tersebut ke-41 tahun.

"Ada 300 foto dipamerkan yang menggambarkan proses pembangunan Batam dari awal Otorita Batam berdiri hingga saat ini," kata dia.

Ia mengatakan tujuan dilakukannya pameran foto adalah untuk memperkenalkan Batam dan sinergisitas BP Batam dengan yang lain.

"Pameran foto sekaligus untuk memperlihatkan pada masyarakat Batam yang umumnya pendatang, bagaimana daerah ini dibangun. Karena rata-rata masyarakat Batam hanya mengetahui kondisi yang sudah maju," kata Ilham.

Pada sela-sela pameran, BP Batam juga akan menggelar atraksi dan lokakarya penanggulangan bahaya kebakaran oleh Subdirektorat Penanggulangan Bencana Kebakaran BP Batam sebagai program edukasi untuk masyarakat.

Selain itu, juga akan dilakukan donor darah dan pengecekan gula darah secara gratis untuk para pengunjung yang akan dilaksanakan oleh Rumah Sakit BP Batam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar