Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 16 Oktober 2012

BP BATAM PAMERKAN FOTO EMPAT DEKADE PEMBANGUNAN

  • Copyright:ANTARA
  • Date:Okt 14/2012
Batam, 14/10 (ANTARA) - Badan Pengusahaan Batam menggelar pameran foto "Derap Pembangunan Batam" periode pembangunan 1970 hingga 2012 pada 14 Oktober sampai 4 November di Nagoya City Walk Batam dalam rangka peringatan hari jadi lembaga tersebut ke-41 tahun.

"Ada 300 foto dipamerkan yang menggambarkan proses pembangunan Batam sejak Otorita Batam (Sekarang Badan Pengusahaan/BP Batam) berdiri hingga saat ini. Pameran dibuka dari pagi sampai malam," kata Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan di Batam, Minggu.

Ia mengatakan tujuan dilakukannya pameran foto adalah untuk memperkenalkan Batam dan sinergisitas BP Batam dengan yang lain.

"Pameran foto sekaligus untuk memperlihatkan pada masyarakat Batam yang umumnya pendatang, bagaimana daerah ini dibangun. Karena rata-rata masyarakat Batam hanya mengetahui kondisi yang sudah maju," kata dia.

Selain pameran foto, kata dia, pengunjung dapat mengikuti lomba foto bertopik pameran tersebut yang juga akan diisi dengan donor darah dan atraksi penanggulangan kebakaran.

Objek lomba foto terbatas mengenai rangkaian kegiatan pameran tersebut dan dimaksudkan untuk mengembangkan bakat seni para pengunjung khususnya para pecinta fotografi.

"Lomba ini terbuka untuk semua kalangan masyarakat, semua karya foto berwarna dan berformat JPEG dengan jenis kamera DSLR dan "pocket" atau peralatan lain yang menunjang format file JPEG," kata dia.

Peserta tidak diperkenankan menambah elemen dalam foto, dapat mengirimkan maksimal tiga karya foto dengan menyertakan judul, nama fotografer, profesi, alamat dan nomor yang dapat dihubungi.

Pada sela-sela pameran, BP Batam juga akan menggelar atraksi dan lokakarya penanggulangan bahaya kebakaran oleh Subdirektorat Penanggulangan Bencana Kebakaran BP Batam sebagai program edukasi untuk masyarakat.

Selain itu, juga akan dilakukan donor darah dan pengecekan gula darah secara gratis untuk para pengunjung yang akan dilaksanakan oleh Rumah Sakit BP Batam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar