Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 09 Oktober 2012

BP BATAM-MABES POLRI KERJA SAMA PENGAMANAN FTZ

  • Copyright:ANTARA
  • Date:Okt 08
Batam, 8/10 (ANTARA) - Badan Pengusahaan Batam dan Mabes Polri menandatangani kerja sama untuk meningkatkan pengamanan Kawasan Pelabuhan dan Perdagangan Bebas Batam dari segala tindak yang memungkinkan menghambat perekonomian wilayah tersebut.

Penandatangan dilakukan antara Kepala BP Batam Mustofa Widjaja dengan Asisten Kapolri Bidang Operasi Irjen Pol Badrodin Haiti di Gedung Marketing BP Batam, Batam Centre, Kota Batam, Senin.

"Agar pertumbuhan ekonomi di Batam bisa terus meningkat dan memberikan kontribusi pada perekonomian Indonesia, keamanan adalah faktor utama. Tanpa kondisi yang aman akan sulit mendatangkan investor untuk berinvestasi di Batam," kata Kepala BP Batam Mustofa Widjaja.

Ia mengatakan, gejolak yang terjadi di Batam besa membuat investor mencabut investasinya dari Batam ke negara lain.

"Persaingan kawasan industri serupa pada beberapa negara Asia-Pasific sangat ketat. Kemanan menjadi pertimbangan utama bagi investor. Jadi keamanan Batam harus tetap dijaga," kata dia.

Ia mengatakan, pada 2010 pertumbuhan ekonomi Batam mencapai 6,6 persen. Sementara pada 2011 naik menjadi 7,7 persen.

"Agar terus tumbuh perlu dukungan keamanan terutama dari Polri," kata dia.

Asisten Kapolri Bidang Operasi Irjen Badrodin Haiti mengatakan sebagai wilayah yang strategis untuk memajukan perekonomian Indonesia, Polri siap mendukung pengamanan kawasan FTZ Batam.

"Kami akan melakukan dukungan pengamanan bagi kawasan FTZ Batam, termasuk menbina tenaga pengamanan milik BP Batam. Intinya, kami memberikan dukungan agar kondisi Batam tetap kondusif bagi investasi," kata dia.

Polri, kata dia, dalam beberapa kasus di Batam juga menurunkan anggotanya untuk membantu pengamanan seperti saat terjadi kerusuhan PT Drydock dan kerusuhan di Hotel Planet Holiday Batam.

"Sebelumnya kerjasama sudah berlangsung, kami akan terus meningkatkan kerjasama untuk pengamanan di Batam," kata Badrodin.

Penandatanganan tersebut juga dihadiri Kapolda Kepulauan Riau, Brigjen Yotje Mende, Kapolresta Barelang Kombes Pol Karyoto dan sejumlah pejabat utama BP Batam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar