Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 24 Oktober 2012

BP Batam Selenggarakan Lomba Meresensi Buku

Rabu, 24 Oktober 2012 (Sumber : Tribun Batam)
Asah Minat Baca Karyawan

Batam, Tribun - Melihat minta membaca para karyawan, Badan Pengusahaan (BP) Batam menyelenggarakan perlombaan meresensi buku dengan tema "Pembangunan Pulau Batam dan Perspektif Sejarah", Senin (22/10).

Berlangsung selama tiga hari hingga rabu (24/10) mendatang, Kepala Seksi (Kasi) Humas BP Batam, Yudi H Purdaya mengatakan, kegiatan ini memang dikhususkan untuk para karyawan BP Batam. Namun ke depan, pihaknya tidak menutup kemungkinan akan menyelenggarakan kegiatan yang sama untuk para pelajar.

"Perlombaan ini diikuti 38 peserta dan seluruhnya karyawan BP Batam. Kami ingin menggali potensi dan bakat karyawan dalam meresensi buku," katanya saat ditemui di lantai III gedung It Center BP Batam.

Kegiatan dilakukan bertujuan untuk membiasakan karyawan gemar membaca buku, sekaligus memperkenalkan perpustakaan BP Batam kepada seluruh karyawan.

Menurut Yudi, dari 17 buku yang disediakan, tiga buku di antaranya harus dibuatkan resensi. Ketiganya, lanjut Yudi, berisikan mengenai perkembangan Kota Batam.

"Buku pertama judulnya mengungkap fakta pembangunan Batam. Kemudian menuju Batam yang cemerlang dan terakhir judulnya bercermin sejarah menyongsong Batam masa depan," sebutnya.

Setelah mengikuti perlombaan tersebut, Yudi berharap para karyawan BP Batam dapat sesering mungkin membaca buku. Dengan membaca, khususnya tentang Kota Batam, dapat memperluas wawasan terhadap perkembangan kota industri ini dari dulu hingga sekarang. (ane)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar