Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 30 Oktober 2012

BP Batam Benahi Infrastruktur

Ketua BP Batam Mustofa Widjaja memotong tumpeng pada acara hari Bhakti BP Batam ke-41, Senin (29/10). CECEP/HALUAN KEPRI 
 Selasa, 30 Oktober 2012 (Sumber : Haluan Kepri)

Hari Bhakti BP Batam ke-41
BATAM (HK)- Memperingati hari bhaktinya ke 41, Badan Pengusahaan (BP) Batam menyampaikan rencana pembangunan (Roadmap) Kota Batam untuk lima tahun ke depan. Infrastruktur menjadi perhatian penting BP Batam.

"Membangun infrastruktur, baik itu jalan, air, listrik dan fasilitas listrik terus kita lakukan. Makanya, untuk itu semua yang sangat penting adalah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), " ujar Ketua BP Batam Mustofa Wijaja, saat puncak perayaan Hari Bhakti BP Batam ke 41 di lantai III Gedung BP Batam, Senin (29/10).

Dikatakan Mustofa, industri elektronik dan shipyard masih akan tetap menjadi andalan Kota Batam. Karenanya, intensifikasi dan pemanfaatan lahan yang ada harus optimal. "Kawasan yang strategis saja tidak cukup. Pada dekade ini, menuju 2015, BP Batam akan melakukan transformasi ke indusatri bernilai tambah tinggi. Serta  mengembangkan sektor jasa dan membangun konektifitas dengan pulau sekitar," ujarnya. Karena itu, strategi pengembangan yang berimbang, melalui promosi dan pemberdayaan industri-industri yang sudah ada dan industri baru yang potensial akan terus dilakukan.

Fokus industri itu mengenai diversifikasi dari industri-industri yang ada menjadi industri baru atau industri yang berkembang. BP Batam, lanjutnya juga akan membangun gateway di antara pusat produksi dan pusat kebutuhan.

Dalam lima tahun ke depan, BP Batam melakukan pengerjaan Pelabuhan Batuampar yang dimulai tahun ini. Selain itu, juga akan dibangun in line Batam seperti jalan tol rute Batuampar ke kawasan industri dengan nilai Rp1,6 triliun, kereta api dari Hang Nadim Batam-Batuampar dengan nilai Rp1,1 triliun. Dan pembangunan Pulau Tanjungsauh sebagai kawasan  pelabuhan.

"Kita juga akan membangun wish water treatment (pengolahan air kotor/limbah). Selain itu ada juga perbaikan untuk penyedian air baku.  Kita juga melakukan pengembangan e-government. Pembangunan koridor jalan tol," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT 41, Direktur PTSP dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho mengatakan, pelaksaan hari bhakti BP Batam sangat spesial. Karena dirayakan bersama dengan hari raya Idul Adha.

"Saya mengucapkan terima kasih telah diberikan kepercayaan kepada kami dengan melaksanakan kegiatan HUT BP Batam," ujarnya.

Dalam rangkaian kegiatan pihaknya melakukan edukasi kepada masyarakat. Di antaranya, melakukan seminar kesehatan jantung, pameran foto serta kegiatan sosial lainnya. Seperti  donor darah dan pemeriksaan gula darah. Selain itu, akan diadakan perlombaan sepeda gunung yang akan dilaksanakan pada 11 November nanti. (cw56)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar