Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 22 Oktober 2012

Parkiran Banjir, Pihak Bandara Kaget

Kabag Keuangan dan Umum Bandara Hang Nadim, Suwarso mengaku kaget jika parkiran roda dua terendam air. Karena pihaknya tidak menerima laporan dari secure parking selaku pengelola parkir maupun masyarakat.
“Saya baru dengar, seharusnya Secure Parking melaporkan hal ini kepada pihak bandara. Coba saya telpon Jispen selaku pengawas Secure Parking di Bandara,” ujar Suwarso, saat dikonfirmasi, Jumat (19/10).
Setelah tersambung, Suwarso mengeraskan volume hapenya agar terdengar oleh wartawan yang hendak mengkonfirmasikan kepadanya. Pihak Secure Parking kaget ketika Suwarso menanyakan permasalahan banjir di parkiran roda dua. Jispen pun mengaku tidak mengaetahui permasalahan itu.
“Saya mendapatkan laporan jika parkiran roda dua banjir. Benar tidak? Kalau benar, seharusnya ada laporan, dimana kendalanya ,” ujar Suwarso.


“Saya juga belum tahu pak. Sepengetahuan saya di parkiran ada salurannya airnya pak. Tapi saya cek dulu ke lapangan pak,” jawab Jispen.
Tidak mau menunggu lama, Suwarso mengecek langsung ke lapangan. Dirinya melihat banjir masih menggenang di kawasan parkir. Terlihat dua petugas Secure Parking sedang memperbaiki saluran air yang mampet akrena sampah.
“Saya baru tahu ini, jika tidak ada laporan tidak bakal tahu. Mereka (Secure Parking, Red) baru turun setelah saya telepon,” ungkapnya.
Suwarso mengatakan, jika pihaknya akan memberikan sanksi kepada Secure Parking. Namun dirinya belum mengetahui sanksi apa yang akan diberikan kepada pengelola parkir tersebut.
“Pasti ada sanksi, tapi nanti kita lihat dulu,” jelasnya.
Suwarso menambahkan jika pelayanan seperti ini, tahun depan Secure Parking belum tentu dapat kepercayaan mengelola parkir di Bandara Hang Nadim.
“Belum tentu dapat lagi. Lagian sudah ada beberapa perusahaan yang sudah mendaftar untuk mengelola parkir, dari Jakarta, Surabaya dan Batam,” ungkapnya.
Banjir yang berada di area parkir bandara diakibatkan oleh sampah yang menghalangi saluran pembuangan. Ketika banjir, sampah yang masih tersisa naik ke atas, sehingga terlihat kumuh dan kotor.
Hal itu, dikarenakan pihak pengelola tidak pernah membersihkan pembuangan sampah di area parkir. Setelah sampah dibersihkan petugas Secure Parking, air kembali surut. (hgt) (209)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar