Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 09 Oktober 2012

BP Batam Minta Dukungan Polisi

Selasa, 9 Oktober 2012 (Sumber : Tribun Batam)
Tanda Tangani Nota Kesepahaman soal Keamanan

BATAM,TRIBUN - Mengantisipasi pengamanan kawasan wilayah kerja BP Batam, Polri dan BP Batam menandatangani nota kesepahaman, Senin (8/10). Dalam kata sambutannya, Kepala BP Batam, Mustofa Widjaja menyebutkan nota kesepahaman ini berlangsung sudah yang keempat kalinya.

"Pertama zaman Pak Habibie, Pak Ismeth, kemudian saya saat menjabat Ketua Otorita, dan sekarang Kepala BP Batam," ujar Mustofa.

Adapun yang menjadi kerjasama diantara keduanya dalam hal pembinaan dan operasional. Menurutnya, tujuan dari masing-masing instansi ini dapat menjadi tujuan bersama.

"Ini yang penting dan harus dipahami. Tapi dalam praktik, dinamikanya pasti berbeda. Konsep pengamanan BP Batam ini berbeda, jadi nota ini menjadi payung hukum tugas Polri di Batam," ujar Irjen Pol Badrodin Haiti, Asisten Kapolri bidang Operasi.

Sebagai wilayah yang strategis untuk memajukan perekonomian Indonesia, Polri siap meback up pengamanan Batam. Dalam hal pembinaan, lanjut Badrodin, seperti melakukan pembinaan sumber daya manusia.

"Tenaga sekuriti di sinikan bagian PAM (Pasukan Pengamanan Masyarakat) Swakarsa, jadi harus ditingkatkan kemampuannya. Kalau lebih baik, artinya tugas polisikan bisa lebih ringan," bebernya.

Sementara untuk hal operasional, kerjasama menyangkut kegiatan tukar informasi, penertiban, dan banyak hal lain yangs esuai dengan pedoman kerja.

Ia mencopntohkan seperti saat kasus drydocks, ia menegaskan pihaknya siap mendukung. "Siap back up pengamanan jangankan di sini, di Papua saja bisa. Jadi kalau kejadiannya siang atau sore, malam sudah bisa ada pengamanan tambahan,"ujar Badrodin kembali. (ane)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar