Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 01 Oktober 2012

Mustofa Jual Batam ke AS

Mustofa Widjaya
BADAN Pengusahaan Kawasan Batam melakukan promosi ke Washington DC dan New York, Amerika Serikat. Pada promosi yang digelar 20 – 25 September 2012, itu, pemerintah dan pengusaha di sana, menanyakan persentase investasi, yang diperbolehkan untuk investor asing. ”Berapa besar persentase yang diperbolehkan bagi pihak asing, untuk dapat ambil bagian dalam proyek pengembangan infrasrtuktur di Batam? Hal itu yang mereka tanyakan saat promosi di AS,” ungkap Direktur PTSP BP Batam, Dwi Djoko W kepada Tanjungpinang Pos kemarin (30/9).
Selain itu, mereka juga menanyakan hubungan antara Batam dengan Singapura. Yang diakui selama ini dapat bersinergi dan saling menopang dalam pengembangan perekonomian di Batam dan Singapura.

Pertanyaan ini mengemuka saat Kepala BP Batam, Mustofa Widjaja, menyampaikan rencana pembangunan infrastruktur Batam. Seperti pengembangan pelabuhan laut, bandara, pembuangan air limbah, kereta api, dan jalan tol.
Selain itu, pada pertemuan Mustofa bersama Kemenko Perekonomian RI dengan USTDA (United States Trade Development Agency), dibahas kerja sama berbagai proyek pembangunan infrastruktur di Batam.
Di mana, mereka diterima Pinsuda Alexander, Country Manager untuk Asia Selatan dan Tenggara, serta Henry Steingass, Managing Director USTDA.
”Kemenlu AS mengundang negara-negara berkembang untuk mempresentasikan pembangunan infrastruktur yang dilakukan di negaranya masing-masing dengan skema Public Private Partnership (PPP),” beber Mustofa.(martua)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar