Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 05 Oktober 2012

Perawatan Bandara Hang Nadim Perlu Diperhatikkan

SELAMAT pagi kepada instansi terkait. Saya salah satu masyarakat Batam yang selalu bepergiran ke luar kota melalui bandara Internasional Hang Nadim Batam. Hanya saja, banyak hal yang perlu diperhatikkan lagi. Khususnya perawatan terhadap bandara. Seperti WC, ruang tungga AC nya tidak dingin dan beberapa bagian lain yang dapat merusak pemandangan bandara yang berstatus Internasional. Terimakasih atas jawaban sebelumnya.

Yulianto
Warga tinggal di Tiban

JAWAB

TERIMAKASIH pak Yulianto. Memang kita memahami kondisi bandara Internasional Hang Nadim Batam saat ini seperti itu.  Tapi bukan berarti kami berdiam diri. Sesungguhnya, total anggaran perawatan bandara Hang Nadim Batam pada tahun 2012 ini diolokasikan sebesar Rp22,9 Miliar. Dan hingga saat ini seluruhnya masih terus berlangsung.

Seperti perawatan rumput, telekomunikasi, kalibarasi alat, AC, Cleaning Servis, dan beberapa bagian atap yang bocor, serta sejumlah kagiatan lainnya. Juga ada sejumlah alat di Bandara Hang Nadim Batam harus dilakukan perawatan dan kalibrasi secara berkala dalam satu tahunnya dua kali. Yakni, peralatan instrumen landing sistem dan navigasi.

Perlu diketuhui juga, saat ini kami juga tengah membangun empat ruangan baru yang diperuntukkan untuk tempat ticketing dan juga kantor maskapai yang ada.
Ditahun 2012 ini ini, kami terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masarakat yang melui bandara Hang Nadim Batam, dengan  menambah satu garbarata. Untuk pembangunan garbarata tersebut dianggarkan biaya sebesar Rp9 Miliar. Dan pengerjaannya masih sedang berlangsung hingga saat ini.

Serta untuk toilet yang berada di ruang keberangkatan, baik toilet laki-laki maupun perempuan, saat ini tengah dilakukan perbaikan, memakan anggaran Rp330 juta.  Terimakasih atas jawaban kami ini.

Dendi Gustinidar
Kabid Komersil Bandara Hang Nadim Batam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar