Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 04 Oktober 2012

Dua Garbarata Rp 9 Miliar

Kamis, 4 Oktober 2012 (Sumber : Tribun Batam)

Biaya Poles Bandara Capai Rp 22,9 Miliar

BATAM,TRIBUN - Pengelola Bandara Hang Nadim Batam mendapatkan anggaran biaya perawatan untuk beberapa sarana serta prasarana.Anggaran tersebut di tahun 2012 ini mencapai Rp 22,9 miliar. Kepala Bidang Komersil Bandara Hang Nadim Batam, Dendi Gustinandar menuturkan, biaya tersebut sudah meliputi seluruh fasilitas, baik sarana maupun prasarana bandara.

Ia mengatakan anggaran tersebut berasal dari BP Batam. "Biaya tersebut sudah mencakup semua, mulai dari perawatan garbarata, pemeliharaan serta perawatan halaman rumput, kalibrasi, perawatan telekomunikasi dan navigasi serta peratawan sarana dan prasarana fasilitas lainnya,"tutur Dendi kepada Tribun, Rabu (3/10).

Dendi menambahkan, utnuk saat ini proses perawatan masih berjalan. Tidak hanya itu, perawatan juga dilakukan terhadap fasilitas umum.

"Termasuk untuk pengadaan petugas cleaning service, serta perawatan terhadap sejumlah alat lainnya seperti AC, toilet, dan Air Traffic Control (ATC)," paparnya.

Selain itu, menurutnya perawatan terhadap fasilitas yang ada di bandara merupakan salah satu hal penting, terutama perawatan alat-alat yang berhubungan langsung dengan sistem penerbangan.

"Ada beberapa hal penting yang harus dilakukan khususnya dalam perawatan (maintenance) di antaranya, kalibrasi peralatan khususnya peralatan navigasi, selain diantaranya instrumen landing sistem, yang juga harus dilakukan. Dalam satu tahun, dilakukan dua kali proses perawatan secara berkala,"ucapnya.

Otoritas bandara adalah telah membangun satu garbarata yang terletak di ruang tunggu keberangkatan nomor 7 dan 8. Anggaran yang dihabiskan mencapai Rp 9 miliar, dengan target penyelesaian pada bulan Oktober 2012.

Tidak hanya membangun garbarata, pihak pengelola bandara juga tengah membangun ruang konsessioner yang akan digunakan sebagai ruang tambahan, yang diperuntukkan bagi penjualan tiket maupun ruang kantor sejumlah maskapai. Ditargetkan, proses pengerjaan ini akan selesai pada November 2012 mendatang. (tyn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar