Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 16 Maret 2012

Urusan Pertanahan Lebih Mudah

Kantor BPN Buka Loket Pelayanan
Badan Pertanahan Nasional (BPN) Batam resmi membuka loket pelayanan di area kantor tersebut di Sekupang, Selasa (23/3). Dengan adanya loket tersebut, semua urusan pertanahan yang dilakukan  masyarakat menjadi lebih mudah.

Peresmian layanan loket  tersebut dilakukan oleh Anita Eresta Jaya,  isteri Kepala BPN Batam, Virgo Eresta. Presmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita.

Loket pelayanan itu, kata Virgo, disiapkan untuk melayani segala sesuatu tentang pendaftaran tanah. Seperti pencatatan sita, hapusnya hak tanggungan (roya), roya parsial, penghapusan catatan buku tanah sporadik, pendaftaran SK pembatalan sertifikat, pendaftaran hapusnya hak atau pelepasan hak dan hapusnya hak. Juga pembatalan sertifikat, hak tanggungan, peralihan hak–jual beli, peralihan hak–pewarisan, peralihan hak–hibah dan lainnya.

Dengan adanya loket pelayanan yang representatif itu, segala urusan pertanahan di Kota Batam bisa lebih cepat.  Oleh karenanya, bagi masyarakat yang memiliki tanah, tapi belum memiliki sertifikat, sebaiknya mengurus segera. Gunanya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.  Saat ini,  BPN selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan program Larasita.

"Kami berharap dengan adanya loket ini, minat masyarakat dalam mengurus segala persoalan tanah bisa meningkat. Dan kami akan memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat," kata Virgo.

Peresmian loket pelayanan juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah BPN Kepri Effendi S, Kepala Kantor BPN Karimun, Tanjung Pinang, Natuna, Lingga,  Direktur Lahan BP Batam, Danial M Yunus dan tamu undangan.

"BPN Batam patut dijadikan percontohan bagi daerah lain di Kepri. Karena di Batam, pengurusan dan pelayanan kepada masyarakat sudah lebih baik dan cepat," ujar Effendi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar