Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 12 Maret 2012

APINDO : Larang Orang Asing Jabat CEO, Sama Saja Muhaimin Usir Investor Asing!


Tribun Batam - Sabtu, 10 Maret 2012

TRIBUNNEWSBATAM, JAKARTA
- Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar melarang tenaga kerja asing menjabat Chief Executive Officer (CEO) atau Kepala perusahaan yang berdomisili di Indonesia mendapat kecaman.

Salah satu yang mengecam keputuran Muhaimin itu adalah Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo). Karena dengan keputusan tersebut, pemerintah sama saja mengusir investor asing dari Indonesia.
"Jujur saya kaget dengar keputusan tersebut, tapi kalau memang pemerintah sungguh-sungguh melarang orang asing menjabat posisi-posisi penting di perusahaan seperti CEO, itu sama dengan mengusir para investor asing dari Indonesia," kata Ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi, Sabtu (10/3/2012).

Menurut Sofjan, dengan keputusan itu, pemerintah tak hanya mengusir investor asing yang ada di dalam negeri saja. Namun juga menolak investor asing masuk ke Indonesia.

"Kita susah payah merayu investor asing masuk ke Indonesia, 'menahan' agar tetap betah di dalam negeri, dan terus rayu agar tambah investasi, ini malah hendak mengusirnya. Asal tahu saja keberadaan investor asing sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi kita," tegas Sofjan.

Seperti diketahui Muhaimin telah menandatangani Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi No. 40 Tahun 2012 tentang jabatan-jabatan tertentu yang dilarang diduduki tenaga kerja asing pada 29 Februari 2012. Dalam aturan tersebut ada 19 jabatan penting perusahaan yang tidak boleh diduduki oleh orang asing, salah satunya CEO.(dtk)

Editor : imans_7811

Tidak ada komentar:

Posting Komentar