Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 14 Maret 2012

Bida Center II, Kembangkan Rumah Beratap Ondoline


Tribun Batam - Selasa, 13 Maret 2012

Laporan Tribunnews Batam, Candra P. Pusponegoro

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM
- Pertumbuhan pembangunan rumah berkonsep modern minimalis di Batam tumbuh pesat. Tantangan ini dijawab oleh banyak pengembang perumahan, salah satunya Golden Group. Kini, perusahaan tersebut sudah membangun Perumahan Bida Center II di Komplek Bida Asri II Batam Center.

Rumah cantik ala Eropa yang dibangun Golden Group sangat memperhatikan struktur bangunan. Pengembang membangun rumah dengan teknologi atap ondoline. Kelebihan rumah beratapkan ondoline ini adalah menyerap panas yang baik. Sehingga pada saat kondisi panas terik, suhu ruangan dalam rumah tetap dingin dan stabil.

Tidak hanya itu, dengan atap ondoline bisa meredam bisingnya suara air hujan yang jatuh di atas atap rumah. Kemudian kelebihan lain dari ondoline, bahan tersebut tahan lama, antikarat, memiliki ketahanan yang baik terhadap angin atau beban, ringan, lentur, aman, dan ramah terhadap lingkungan.

Manager Marketing Perumahan Bida Center II, Nita Widyawati mengatakan, tren sekarang ini dalam membangun rumah harus menggunakan teknologi yang canggih. Mengingat beberapa waktu terakhir sering terjadi angin puting beliung. Langkap antisipasinya, Golden Group membangun rumah dengan teknologi atap ondoline.

“Membangun rumah saat ini tidak hanya mempertimbangkan kekokohan tembok saja. Namun harus memperhatikan masalah atap rumah. Apalagi saat ini sering terjadi angin puting beliung atau gempa. Untuk itu, atap rumah harus disesain dengan bahan yang ringan, kuat, dan aman,” ujar Nita Widyawati, Selasa (13/3).

Nita menjelaskan, progres dari pembangunan Perumahan Bida Center II sudah mencapai 40 persen. Tidak hanya itu, penjualan rumah kepada masyarakay mencapai 50 persen, ini terhitung sejak pertama kali dilaunching. Adapun mengenai serah terima bangunan kepada konsumen dijadwalkan bulan Desember 2012 mendatang.

Salah satu promosi yang ditawarkan pihak manajemen adalah kepemilikan rumah khusus untuk pegawai Badan Pengusahaan Kawasan (Otorita Batam). Angsuran uang muka bisa menjadi 15 kali dan bisa dibayarkan melalui pemotongan gaji setiap bulannya. Untuk potongan harga uang muka diberikan diskon sebesar 10 persen.

“Selain diskon uang muka, konsumen yang membeli unit rumah di sini akan diberikan gratis sertifikat dan Akta Jual Beli (AJB). Sedangkan tipe rumah 45/102 kami sediakan terbatas,” ujar Nita. (tia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar