Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 28 Maret 2012

Sewa Rusun Tetap Rp85 Ribu

BATAM – Di tengah rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), harga sewa rumah susun, justru tidak naik. Tarif sewa kamar per bulan, Rp115 ribu per orang untuk yang berada di lantai satu. Sementara, di lantai dua, harga sewanya Rp105 ribu, lantai tiga Rp95 ribu, dan Rp85 ribu di lantai 4.
Demikian disampaikan Direktur Humas dan PTSP BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho, Selasa (27/3).
”Sementara, harga sewa masih tetap dan belum terpengaruh rencana kenaikan BBM. Ditambah, tarif itu sudah termasuk asuransi kebakaran dan kecelakaan. Itu juga sudah termasuk pembayaran PBB, premi asuransi kebakaran hingga asuransi kecelakaan diri penghuni di lingkungan rusun,” imbuhnya.
menurutnya, bagi masyarakat yang ingin tingal di rusun, masih tersedia banyak kamar. Saat ini masih banyak rumah susun di Batam yang belum terisi atau kosong. “”Sekarang, masih ada sekitar 20 persen unit rusun yang dikelola BP Batam dalam keadaan kosong,” katanya.
Kedepan, dalam mendorong pembangunan industri di Batam, rusun akan ditingkatkan. BP Batam berencana akan membangun rusun, hingga tahun 2016.
“Di lihat dari jumlah tenaga kerja yang ada di Batam, potensi calon penghuni rusun mencapai 130 ribu jiwa,” imbuhnya.(mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar