Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 02 Agustus 2013

Menjelang Lebaran, Jalur Kedatangan Bandara Hang Nadim Jadi Ruang Tunggu



Jumat, 02 August 2013  ( sumber : Posmetro Batam )
 
Suasana ruang tunggu Bandara Hang Nadim menjelang lebaran. Foto: posmetro/nay
Suasana ruang tunggu Bandara Hang Nadim menjelang lebaran. Foto: posmetro/nay

BATAM, METRO: Beberapa hari menjelang hari raya Idul Fitri, jumlah penumpang di bandara Hang Nadim membludak. Untuk memberikan rasa nyaman, pihak pengelola menyulap jalur kendaraan bermotor di depan pintu kedatangan menjadi ruang tunggu.

Kabid Komersil bandara Hang Nadim, Dendi Gustinandar mengatakan bahwa lonjakan penumpang sudah berlangsung sejak seminggu belakangan. Bahkan untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang di depan pintu keberangkatan, pihak pengelola membuka dua pintu keberangkatan untuk para penumpang. “Kita sudah mempersiapkan beberapa fasilitas untuk memberikan kenyamanan kepada para penumpang,” katanya.

Dendi memprediksi bahwa puncak arus mudik akan berlangsung pada 2 Agustus mendatang. Dan ruang tunggu tambahan yang berada di jalur kendaraan depan pintu keberangkatan tersebut telah dibuka sejak Selasa (30/7) lalu. “Kita sediakan kursi di ruang tunggu tersebut bagi penumpang yang datang ke bandara lebih awal,” katanya lagi.

Selain menyulap jalur kendaraan menjadi ruang tunggu, pihak pengelola bandara Hang Nadim juga membuka satu pintu keberangkatan lainnya yang jarang digunakan sebagai akses masuk penumpang ke konter check in sehingga pintu masuk menjadi dua.

Dari pengamatan Posmetro di bandara Hang Nadim, Rabu (31/7) siang, penumpukan penumpang terlihat di depan pintu masuk terminal keberangkatan Hang Nadim. Jalur kendaraan yang biasa digunakan untuk menurunkan penumpang, kini telah berubah menjadi ruang tunggu dengan kursi- kursi yang dipenuhi oleh calon penumpang yang hendak bepergian ke beberapa tempat.

Sementara itu, mobil- mobil yang hendak menurunkan calon penumpang terpaksa berhenti di jalur utama bandara Hang Nadim dan parkir pun semrawut.(nay)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar