Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 12 Agustus 2013

BP Batam Utus Direktur Investasi ke Jepang

 Senin 12 Agustus 2013  ( sumber : Posmetro Batam )
 
BATAM,METRO: Badan Pengusahaan (BP) Batam terus berusaha melakukan pendekatan secara formal dan informal terhadap owner PT Sun Creation Indonesia (SCI) yang diduga kabur ke negara asalnya, Jepang dan telah menelantarkan 732 karyawannya di Batam.

Anggota 3/ Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Azhari Abbas yang ditemui wartawan saat memberikan bantuan sembako kepada karyawan PT SCI, beberapa waktu lalu mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi dengan KBRI di Tokyo, Jepang.

“Ini kan masalah hukum, jadi akan kita selesaikan secara hukum. Kita ada perwakilan di Hajima. Jadi kita akan menyelesaikan ini secara formal dan informal. Kalau tidak selesai juga, kita tugaskan direktur investasi kita (Purnomo Andiantono) ke Jepang untuk menyelesaikan masalah ini. Kita punya kewenangan untuk itu,” ujarnya.

Menurutnya, penyelesaikan permasalahan itu akan memakan waktu yang tidak singkat. Tetapi, lanjut dia, saat ini pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan KBRI dan perwakilannya di Jepang. “Kita terus berkoordinasi. Sekarang sudah ada kontak, dan mereka (pihak kedutaan) meminta surat pengaduan dari kita,” paparnya.

Ia menjelaskan, agar hal seperti itu tidak terjadi lagi, pihaknya membentuk tim pengawasan yang diberi nama one stop tim. Tim ini, sebutnya, diketuai oleh Direktur PTSP dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho. “Jadi setiap ada masalah, akan langsung dikontak Pak Djoko. Pengawasannya bisa saja dilakukan setiap bulan atau per semester. Kita juga ada program business gathering. Di sana kita membicarakan dan menanyai kondisinya (perusahaan) itu,” terangnya.

Azhari menambahkan, jika hal seperti itu kembali terjadi, pihaknya berharap pekerja tidak langsung melakukan aksi demonstrasi. Karena investor asing sangat sensitif apabila ada unjukrasa di tempatnya berinvestasi. “Himbauan kita ke pekerja kalau ada kejadian seperti ini lagi, bicarakan dulu ke kita (BP Batam). Karena orang asing sangat rentan dengan masalah ini. Ke depan kami berharap, kita dapat menjaga Batam ini bersama-sama. Karena perkembangan Batam sangat tergantung dari industri,” tuturnya.(ams)



Selanjutnya BP Batam Utus Direktur Investasi ke Jepang – Posmetro Batam http://posmetrobatam.com/2013/08/bp-batam-utus-direktur-investasi-ke-jepang/#ixzz2bk1FhE5g
Jangan Lupa Bantu Klik Iklan Ya :)
Follow us: @posmetrobatam on Twitter | posmetrobatam on Facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar