Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 13 Agustus 2013

BP Batam Gelar Halal Bihalal

Selasa, 13 August 2013  ( sumber : Haluan Kepri
 
BATAM CENTRE (HK) - Guna meningkatkan tali silaturahmi sesama pegawai, Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam mengadakan halal bihalal di Gedung Balairung Sari, ,pada hari pertama kerja pasca libur hari Raya Idul Fitri, Senin (12/8).

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Kota Batam Dendi Purnomo, mewakili Pemerintah Kota Batam.

Kepala BP Batam Mustofa Widjaja mengatakan, sebagai makhluk ciptaan Tuhan, sudah seharusnya secara terus meningkatkan rasa syukur dari apa yang sudah diraih. Salah satunya dengan banyak bersilaturrahmi dan saling memaafkan antar sesama.

" Di bulan syawal ini kita sudah seharusnya mingkatkan silaturahmi dan saling memaafkan. Dan kita harus terus bersyukur, karena sampai saat ini kita masih diberi kesempatan,"kata Mustofa.

Ia melanjutkan, Batam menjadi maju karena faktor utamanya adalah berasal dari Sumber Daya Manusia (SDM), selain lokasi yang sangat strategis. Karena, manuasia yang berkualitas merupakan, penentu maju tidaknya suatu daerah.

" SDM yang berkualitas itu tidak datang tiba-tiba. Harus ada pendekatan agar SDM yang baik dan berkualitas memberikan pengabdiannya kepada Pulau Batam," katanya.

Acara halal bihalal seperti ini, lanjut Mustofa  menjadi momen yang sangat menarik, karena semua dapat saling bertatap muka dan membahas mengenai prospek ke depan, yang secara sadar maupun tidak sadar telah menjadi bagian dari kegiatan BP Batam.

Ketua Panitia Kegiatan Ramadhan 1434 H Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam Asep Lili Holilulloh menyampaikan, kegiatan BKDI BP Batam pada tahun 2013 ini.

"BP Batam telah menjalankan kegiatan Safari Ramadhan di tahun 1434 H (2013) ini, serta memberikan bantuan untuk masjid, panti asuhan, dan santunan untuk kaum dhuafa dan yatim piatu,"ujar Asep dalam laporannya yang dalam acara tersebut dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh qori'ah pemenang MTQ Kota Batam.

Kegiatan yang dihadiri oleh keluarga besar pejabat, pegawai, dan para pensiunan BP Batam itu berlangsung dalam suasana hangat dan khidmat. Acara ini juga diselingi dengan pelepasan jamaah calon haji BP Batam tahun 2013 sebanyak empat orang oleh Kepala BP Batam.

Selanjutnya para pegawai BP Batam dan tamu undangan mendengarkan tausiyah agama yang disampaikan oleh KH. Alifudin El Islami. Dalam tausiyahnya disampaikan tentang makna halal bihalal yang sebenarnya. (mnb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar