Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 23 Agustus 2013

Batam Bukan Kompetitor Singapura

Salah satu sudut pandang Singapura. F-net
Salah satu sudut pandang Singapura.
F-net

Kerja Sama Harus Saling Menguntungkan
 
BATAM – Wali Kota Batam Ahmad Dahlan dan Kepala Badan Pengusaha (BP) Batam, Mustofa Widjaja berharap, kerja sama yang terjadi selama ini tidak hanya menguntungkan Singapura saja. Kerja sama harus saling menguntungkan kedua wilayah.

Demikian harapan yang disampaikan Mustofa dan Dahlan, Rabu (22/8) malam, pada syukuran Ulang Tahun Singapura yang digelar Konsulat Singapura di Batam. Diharapkan, pada HUT Singapura ini, kerja sama kedua belah pihak akan lebih baik dan maju.

“Kita dengan Singapura harus saling menguntungkan,” katanya.

Menurut Mustofa, karena letak Batam dan Singapura yang sangat dekat, maka perlu saling membantu. Membantu dimaksud dalam mendorong peningkatan perekonomian di kedua wilayah itu.
“Kita harus saling memanfaatkan untuk saling menguntungkan. Kalau hanya Singapura, itu tak baik,” imbuhnya.

Di tempat sama, Ahmad Dahlan mengatakan, hubungan Batam dan Singapura sebagai mitra. Batam bukan kompetitor Singapura. “Tapi saling melengkapi,” katanya.

Diantara kerja sama dimaksud, relokasi industri atau mengarahkan investor dari Singapura ke Batam. Batam dalam hal ini, menyiapkan tanah. “Tapi kita perlu ditingkatkan agar perusahaan dari Singapura ke Batam,” harapnya.

Selama ini, kerja sama belum maksimal. Kerja sama lebih banyak menguntungkan Singapura. Di bidang pariwisata juga, Singapura belum maksimal mengarahkan wisatawan dari negara lain ke Batam.

“Wisatawan ke Batam, masih banyak dari Singapura. Harapan kita, wisatawan mancanegaranya Singapura ke Batam. Tidak hanya wisatawan Singapura saja,” harap Dahlan.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Gubernur Kepri, HM Sani berharap, ada penguatan kerja sama Kepri dan Singapura. Sani mengatakan, kemajuan Singapura tidak lepas dari dukungan Kepri. Demikian sebaliknya, Kemajuan Kepri tidak lepas dari dukungan Singapura.(mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar