Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 13 Maret 2013

Tiga Bulan Terakhir, Tambah 5 Rute Baru

TAMBAH PESAWAT: Sky Aviation akan menambah pesawat baru jenis Sukhoi, April mendatang.
TAMBAH PESAWAT: Sky Aviation akan menambah pesawat baru jenis Sukhoi, April mendatang.

Arus penerbangan dari Bandara Hang Nadim Batam ke beberapa daerah lain terus meningkat. Selain sejumlah rute penerbangan yang terus bertambah, beberapa di antara maskapai juga berlomba-lomba mendatangkan pesawat terbaru dan tercanggih.

Di antaranya, maskapai Garuda akan menurunkan pesawat terbarunya, Bombardier CRJ 1000 NextGen. Pesawat ini mampu membawa penumpang hingga 100 orang.

Menurut Kepala Bagian Umum dan Keuangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, pesawat milik Garuda, Bombardier CRJ 1000 NextGen ini salah satunya akan stanby di Hang Nadim untuk melayani rute-rute pendek seperti rute ke Pekanbaru.

“Pihak Garuda sudah sosialisasi ke kita tentang pesawat terbarunya, Bombardier. Tapi dimulai pada Juni mendatang. rutenya Medan dan Pekanbaru,” kata Suwarso, melalui sambungan telepon kemarin.

Selain Garuda, PT Sky Aviation juga sudah menjadwalkan mendatangkan pesawat jenis Sukhoi yang akan melayani rute bagian barat, di antaranya rute Bandara Hang Nadim.

Hal itu ditegaskan oleh Michael R Pins, Distrik Manager Sky Batam, beberapa waktu lalu. Menurut Michael, PT Sky Aviation akan mendatangkan dua pesawat Sukhoi. Satu di antaranya sudah datang dan beroperasi di rute wilayah Timur.

‘’April mendatang, dijadwalkan untuk rute Barat akan datang. Semoga Batam jadi salah satu rute yang dijalani Sukhoi selaku pesawat terbaru Sky,’’ katanya beberapa waktu lalu.

Saat ini, setiap harinya Bandara Hang Nadim melayani 50 penerbangan ke beberapa daerah. Ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya melayani 45 rute saja.

Menurut Suwarso, dari awal tahun hingga Maret ini ada lima rute baru yang sudah beroperasi di Bandara Hang Nadim Batam. Di antaranya dari Batam ke Pontianak, Lampung dan Pekanbaru.

“Selain lima rute baru ada juga tambahan satu maskapai lagi yaitu Exspress Air,” terangnya.(jek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar