Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 13 Maret 2013

SISTER PROVINCE: Kepri dan Afrika Selatan Jajaki Kerjasama


 

Senin, 11 Maret 2013  (sumber : Bisnis Kepri)



BATAM — Afrika Selatan tengah menjajaki peluang kerja sama perdagangan dengan Provinsi Kepulauan Riau, dimulai dengan pengajuan sister province 10 provinsi di Afsel dan provinsi ini.

Ilham Eka Hartawan, Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, mengungkapkan kerja sama sister province tersebut berpeluang direalisasikan dalam waktu dekat menyusul kedatangan 10 Gubernur Provinsi dari Afsel ke Batam pada 13 Maret mendatang.

Gubernur-gubernur dari Afsel tersebut dijadwalkan bertemu dengan Gubernur Kepri M Sani untuk melakukan penandatangan MoU sister province.

“Gubernur-gubernur dari Afrika itu akan melakukan MoU dengan Pemerintah Kepri. MoU itu untuk sister province, Kepri dan 10 Provinsi di Afsel,” ujarnya, Senin (11/3).

10 Gubernur dari Afsel tersebut juga dijadwalkan melakukan kunjungan ke sejumlah kawasan industri di Batam setelah pertemuan dengan Gubernur Kepri.

Ilham menuturkan dalam kunjungan tersebut Afsel juga akan melihat potensi kerjasama dengan Batam. Sekaligus melihat potensi usaha untuk pengusaha dari negara itu di Batam.

“Jadi mereka ketemu pak Gubernur dulu baru ke BP Batam,” katanya.

Kerja sama sister province antara provinsi di Afsel dengan Kepri menambah beberapa kerja sama sister city yang sudah ada sebelumnya di Kepri.

Saat ini, terdapat kerja sama sister province antara Kote Gimje, Korea Selatan dengan Kota Batam. Selain Gimje, Batam juga sudah menjalin sister city dengan Kota Shen Zen, Cina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar