Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 27 Maret 2013

PWI Kepri Gelar Uji Kompetensi Wartawan ke-4

Jumat, 22 Maret 2013  (sumber : Posmetro Batam)

 PWI Gelar Uji Kompetensi Wartawan ke-4
PWI Gelar Uji Kompetensi Wartawan ke-4

BATAM, METRO: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri, kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Sabtu 23 Maret 2013 di PIH Hotel Batam Center, Batam. Ini adalah UKW keempat yang diselenggarakan oleh PWI Kepri.

Ada yang istimewa dalam UKW kali ini, yaitu penjelasan mengenai UKW akan disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PWI Pusat, Hendri CH Bangun.

“Sekjen PWI Pusat akan hadir untuk memberikan paparan langsung mengenai UKW di Batam,” ujar Ketua Pantia UKW PWI Kepri, Saibansah Dardani.

Setelah tiga kali menggelar UKW, baru kali ini Sekjen PWI Kepri berkesempatan hadir di Batam. Karena itu, tambah Saibansah, momentum ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kompetensi wartawan di Batam.

“UKW sudah keharusan yang tak bisa ditawar lagi, semua profesi memiliki standar kompetensinya masing-masing, bagi wartawan standar profesinya ya UKW ini,” papar Saibansah lagi.

UKW ke-empat ini adalah hasil kerjasama antara PWI Kepri dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam. Serta mendapat dukungan dari Kapolda Kepri dan Kapolresta Barelang Batam. Kontribusi mereka adalah bukti kepedulian semua pihak untuk meningkatkan kualitas wartawan di Kepri.

Ketua Panitia UKW IV Kepri mengingatkan kepada para peserta agar membawa surat pengantar dari Pemimpin Redaksi, foto diri ukuran 4×6 dengan background warna merah. “Peserta uji harus disiplin waktu, jangan sampai terlambat hadir, karena pada UKW ketiga di Tanjungpinang ada peserta uji yang tidak lulus karena tidak disiplin waktu,” tambah Saibansah lagi.

Sementara itu, Ketua PWI Kepri Ramon Damora mengatakan, PWI tidak akan pernah berhenti untuk meningkatkan kemampuan para anggotanya agar tercipta wartawan yang profesional.

“Ini merupakan program kerja kami yang utama di PWI Kepri, karena dengan semakin banyak wartawan yang profesional dan kompeten, maka semakin berkualitaslah produk yang dihasilkan oleh wartawan tersebut,” ujarnya.
Ramon berharap kepada para peserta UKW kali ini agar lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi tes dan serangkaian praktik uji kompetensi.(sya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar