Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 27 Maret 2013

49 Wartawan Ikuti UKW ke-4 PWI Kepri, Wartawan Posmetro Kompeten


Senin, 25 Maret 2013  (sumber : Posmetro Batam)

Peserta UKW PWI ke - 4
Peserta UKW PWI ke – 4

BATAM, METRO: PWI Kepri kembali menggelar Uji Komptensi Wartawa (UKW). Kali ini digelar di Batam, di Aula PIH, Batamcentre. Di UKW keempat ini, diikuti oleh 49 peserta.

“PWI Kepri terus konsen menggelar UKW. Ini yang keempat setelah sebelumnya di Batam, Karimun, Tanjungpinang, dan sekarang kembali ke Batam. Di Kepri secara keseluruhan sudah seratus wartawan yang sudah lulus UKW,” ujar Ketua PWI Kepri Ramon Damora.

UKW kali ini sedikit istimewa, karena langsung dihadiri oleh Sekretaris Jendral PWI Pusat  Hendry CH bangun.   “Itu yang jadi konsentrasi kami untuk terus meningkatkan pendidikan dan latihan bagi kalangan wartawan agar profesional,” katanya saat memberikan kata sambutan dalam acara pembukan UKW yang bertajuk “Wartawan Tanpa Kompetensi, Ape Nak Jadi?”

Hendry mengatakan siapapun bisa menjadi wartawan, namun untuk mewujudkan profesionalitas, uji kompetensi wartawan menjadi syarat mutlak yang harus diikuti.

PWI telah menggelar uji kompetensi sebanyak 74 kali dan ada 2.639 wartawan yang lulus. Catatan itu menjadi jumlah yang terbesar, dalam data wartawan berkompeten, yang terdaftar di Dewan Pers.(sya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar