Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 27 Maret 2013

Hanggar Lion Air di Batam Rampung September

Jumat, 22 March 2013  (sumber : Haluan Kepri)
 
BATAM (HK) -- Pembangunan hanggar maskapai Lion Air di bandara Hang Nadim Batam bakal rampung September mendatang. Hanggar Lion Air pertama di Indonesia ini akan difungsikan sebagai tempat maintanance, repair dan overhaul (MRO).


"Pembangunan hanggar sudah mencapai 50 persen, akan selesai September mendatang," kata Chief Stasion Handling Lion Air Batam, Bire, Kamis (21/3).

Dia menjelaskan, untuk memastikan pembangunan hanggar, tim dari engine shop Lion Air rutin datang ke Batam untuk melakukan pengecekan. Mereka biasanya datang setiap hari Selasa dan Kamis.

"Iya hari ini ada kunjungan dari rutin engine shop kita (Lion Air) untuk mengecek pembangunan hanggar, mereka tiba sekitar pukul 13.00 WIB," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Bire juga mengatakan Lion Air saat ini sedang memesan 234 pesawat Airbus, terdiri dari 109 A320neo, 65 A321neo dan 60 A320ceo.

"Penambahan armada tentu akan berdampak di Batam," ujar Bire saat disinggung tentang pemesanan besar-besaran yang dilakukan manajemen Lion Air tersebut.

Dia menjelaskan, saat ini saja Lion Air Batam telah menambah beberapa frekuensi penerbangan untuk beberapa kota yang ada di Indonesia, yaitu rute Batam-Medan dan Batam-Surabaya.

"Sekarang kita ada menambah frekuensi penerbangan untuk rute Batam-Medan dan Batam-Surabaya. Yang masing-masingnya menjadi tiga kali penerbangan pada saat ini," terangnya. (jua)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar