Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 13 Maret 2013

Dua Perusahaan Tanam Investasi Senilai 40,9 Juta Dolar AS di Batam


 
Sabtu, 09-03-2013  (sumber : Batamtoday)



 
 










Salah satu kawasan industri di Batam.

BATAM, batamtoday - Iklim investasi di Batam terus berkembang. Pada Januari tahun 2013 ini saja, ada dua perusahaan yang menanamkan modal dengan total nilai 40,9 juta dolar AS.

Dijelaskan Ilham Eka Hartawan, Kasubdit Humas dan Publikasi Badan Pengusahaan (BP) Batam perusahaan yang berinvestasi bergerak dalam bidang jasa kontruksi penunjang perminyakan lepas pantai serta perusahaan industri perdagangan.

"Perusahaan melakukan perluasan dalam bidang jasa kontruksi penunjang perminyakan lepas pantai ialah joint Indonesia dan Singapura. Sedangkan perusahaan yang bergerak dalam industri perdagangan itu perusahaan asing," kata Ilham, Sabtu (9/3/2013).
  
Dengan investasi tersebut, akan menambah pendapatan serta menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat di Batam karena jumlah tenaha yang dibutuhkan sangat banyak.

"Dua perusahaan tersebut menciptakan 1.827 lapangan kerja baru bagi masyarakat Batam, sangat membantu mengurangi angka pengangguran," katanya.

Guna menjaga iklim investasi di Batam, Ilham berharap agar semua pihak bisa sama-sama menjaga keamanan sehingga investor dari luar negeri akan semakin banyak menanamkan modal di Batam.

"Selain itu, BP Batam juga terus mengembangkan sarana pendukung FTZ seperti pelabuhan dan jalan," ujar Ilham.

Editor: Dodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar