Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 15 Maret 2013

Kembangkan Industri Lewat Batam Techno Park

Saat ini banyak industri manufacturing yang mengandalkan murahnya biaya operasional. Untuk itu, dibutuhkan inovasi teknologi yang ke depan akan dikembangkan Badan Pengusahaan (BP) Batam melalui Batam Techno Park.

Pengembangan industri melalui Batam Techno Park ini, diharapkan kualitasnya meningkat tahun 2015.

“Kedepan, kita kembangkan kualitas industri. Kita mulai dengan akademisi, businessman dan goverment,” ujar Tri Novianta Putra, Kepala Sub Direktorat monitor dan Evaluasi, Industri dan Perdagangan BP Batam, Kamis (14/3) di Bida Marketing BP Batam.

Batam Techno Park disebut akan mengembangkan industri walau beresiko tinggi. Namun, ini menjadi tanggungjawab pemerintah sebagai inkubator bisnis.

“Inkubator ini difungsikan khusus untuk mendorong perusahaan lebih cepat,” katanya lagi.

Pihaknya sudah memberikan pelatihan di bidang animasi kepada 60 orang yang terdiri dari 40 orang dari Politeknik Batam dan 20 dari pelajar SMK. Pasca pelatihan, BP Batam tetap akan memberikan pendampingan.

“Tahun ini, untuk Batam Techno Park, kita buat blue print,” paparnya.

Melalui program ini, BP Batam akan memberikan sertifikat bagi pekerja yang dianggap memiliki kemampuan. Sertifikasi pekerja diberikan untuk referensi perusahaan atas pekerja.

“Khusus untuk animasi sendiri harus ada penekanan pada kemampuan teknis dan artnya,” ujarnya.

Ke depan, sektor manufakturing, elektronik, supporting oil and gas, perkapalan dan bidang animasi akan terus dikembangkan lewat Batam Techno Park. Pihaknya akan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan dan lembaga lainnya.

“Ini menjadi centre off silent dan menjadi bagian roadmap BP Batam,” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar