Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 13 Maret 2013

SUKSESI KETUA DK-FTZ: Setelah Kadin Kepri, Kini Penolakan Datang Dari Mahasiswa

Selasa, 12 Maret 2013  (sumber : Bisnis Kepri)



BATAM — Setelah penolakan datang dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepri, kemarin, Senin (11/03) sejumlah mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa menuntut Kementerian Perekonomian agar mencopot Gubernur Kepri M. Sani sebagai Ketua Dewan Kawasan FTZ.

Aksi para mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Untuk Kesejahteraan (Amuk) Kepri digelar di Kantor Kementerian BUMN dan Kantor Kementerian Perekonomian, Senin (11/3/2013) lalu. Aksi Amuk Kepri dimulai dari Tugu Monas dengan berjalan kaki hingga di depan Kantor Kementrian BUMN di Gedung Garuda, Jalan Medan Merdeka Selatan No 13, Jakarta Pusat dengan memampangkan  spanduk bertiliskan ‘Copot Gubernur Kepri Dari Jabatan Ketua Dewan Kawasan Kepri’.

Koordinator Umum Amuk Kepri Sakti Verdinan mengatakan, aksi tersebut dilakukan bertujuan untuk Gubernur Kepri HM Sani lebih fokus mengurus pemerintahan demi kesejahtraan masyarakat Kepulauan Riau.

“Karena kami menilai jabatan sebagai gubernur adalah jabatan yang luar biasa sibuk. Jadi dalam hal ini aksi kami justru bukan untuk memojokkan gubernur, namun justru untuk membantu gubernur lebih fokus menjalankan roda pemerintahan,” ujarnya dihubungi, hari ini.

Dia mengatakan sebagai gubernur semestinya dia berkonsentrasi terhadap roda kepemimpinan daerah, bukan malah sibuk mengurusi perekonomian khusus. Gubernur Sani cukup kapabel dalam hal birokrasi dan kepegawaian, namun belum tentu kapabel dalam hal ekonomi.

Alasan lainnya meminta Gubernur Kepri mundur dari jabatan Ketua Dewan Kawasan Kepri, lanjut Sakti, dikarenakan masyarakat juga merasakan bahwa FTZ Batam, Bintan dan Karimun (BBK) belum berjalan dengan baik.

Sakti mengatakan Amuk Kepri akan kembali menggelar aksi didepan Istana Merdeka meminta Presiden SBY dapat memberhentikan Gubernur Sani dari jabatan Ketua Dewan Kawasan Kepri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar