Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 15 Maret 2013

Gubernur Kepri HM Sani Jalin Kerjasama dengan Gubernur di Afrika Selatan

Rabu, 13 Maret 201
3  (sumber : Tribun Batam)

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Gubernur Kepulauan Riau, HM Sani menjalin kerja sama dengan gubernur provinsi Eastern Cape, Afrika Selatan, Ms Naxolo Kiviet.  Bentuk kerjasama itu akan segera dituangkan dalam MoU antara kedua gubernur tersebut, sebagaimana hasil pembicaraan Rabu (13/3/2013) di lantai 7 Gedung Grha Kepri, Batam Centre.

"Pertemuan ini pertama, menjalin hubungan persahabatan antar 2 gubernur. Kedua, bertukar pikiran, untuk pengembangan selanjutnya antara Afrika dan Kepri. Ada beberapa hal yang akan dikerjasamakan, terkait potensi yang dimiliki kedua daerah," ucap HM Sani.

Ada empat bidang yang kemudian dipertajam untuk dikerjasamakan yaitu perikanan, pariwisata, perkapalan, dan UKM (Usaha Kecil Menengah). Gubernur HM Sani segera membantuk tim teknis untuk merumuskan MoU tersebut.

Asisten 2 Provinsi Kepulauan Riau, Amhar Ismail,  ditunjuk sebagai ketua dalam tim teknis tersebut, dan mencakup pihak dari badan promosi pariwisata, perindustrian-perdagangan, dan perikanan-kelautan.

"Pada prinsipnya, kami sepakat mengadakan MoU, apakah di sini atau di sana (Afrika Selatan)," ucap Sani.  Sebelum penandatanganan MoU, Sani mengatakan perlu membahas kerjasama antara Kepri dan Eastern Cape bersama DPRD Provinsi Kepri, dan Mendagri. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar