Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 01 Februari 2013

RSOB BP Batam Pilih 3 Pemenang Lomba Menulis Diabetes Melitus

Jumat, 01 February 2013 (sumber : Haluan Kepri)
BATAM (HK)- Panitia lomba menulis tentang Diabetes Melitus yang diadakan RSOB BP Batam telah selesai melakukan seleksi dan penelian. Hasilnya, ada tiga orang peserta, dari 8 peserta yang mengikuti lomba, berhasil terpilih sebagai pemenang.


Ketiga peserta tersebut, pemenang pertama Hj. Mardiana, S.Pdi, judul tulisan “Bersyukur Meski Diabetasi”, kedua Angelina R.B. Br Girsang, judul tulisan “Saya Harus Bisa”, dan pemenang ketiga Fridesy Dwi Putri, judul tulisan “Manusia Tidak Ada Yang Sempurna”.

Para pemenang akan dihubungi oleh pihak RSOB BP Batam dan diminta dapat menunjukkan tanda bukti diri atau identitas. Penyerahan hadiah akan diserahkan pada tanggal 18 Februari 2013 di RSOB BP Batam di Sekupang, Batam.

"Keputusan dewan juri tersebut tidak dapat diganggu gugat," kata Direktur RSOB-BP Batam, dr Indrayanti, SpA dalam rilisnya, kemarin.

Sebagaimana telah diumumkan sebelumnya, bahwa dalam rangka mengisi kegiatan Hari Diabetes Dunia tanggal 14 November 2012 lalu, RSOB-BP Batam menyelenggarakan Lomba Menulis Diabetes Melitus (DM). Tujuan lomba menulis ini di anataranya untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada para diabetasi dan keluarganya dalam melakukan berbagai aktifitas kehidupannya sehari-hari, menjalin sebuah semangat dan solidaritas para diabetasi atau keluarganya, serta untuk saling bertukar informasi tentang cara penanganan diabetes, dan lainnya.

Lomba menulis DM dilaksanakan seiring telah dibentuknya klinik edukasi DM di RSOB-BP Batam pada tanggal 7 Juli 2012 lalu. Dibentuknya klinik edukasi tersebut untuk menunjang terjadinya perubahan perilaku yang diperlukan untuk meningkatkan kondisi kesehatan, penyesuaian psiko-sosial dan kualitas hidup, serta untuk meningkatkan pengetahuan, dan keterampilan diabetasi dalam melakukan perawatan mandiri berhubungan dengan pengendalian penyakit kronis DM. (r/and)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar