Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 13 Februari 2013

BP Batam Bantah Pernyataan Wakil Walikota Terkait Lahan TPA Punggur

Selasa, 12 Februari 2013  (sumber : Tribun Batam)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

tpa-punggur-air-lindi.jpg
tribunnewsbatam.com/argyanto
LIMBAH- Air lindi yang mengalir dari kolam di bawah tumpukan sampah basah di TPA Telaga Punggur Batam. Diduga air lindi ini mengalir hingga ke laut. Hingga kini Pemko Batam masih terus kena komplain terkait pengangkutan sampah yang belum maksimal.



TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Beberapa waktu lalu Wakil Walikota Batam Rudi mengungkapkan BP Batam telah menyerahkan separo lahan di TPA Punggur kepada Pemko Batam. Namun hal itu dibantah oleh BP Batam bahwa tidak ada penyerahan lahan TPA Punggur.

Pembicaraan lahan itu bermula ketika Wakil Walikota Batam Rudi menilai bahwa kinerja Pemko Batam dalam mengelola sampah kurang maksimal karena status lahan TPA Punggur belum sepenuhnya diserahkan oleh BP Batam. 

Kasubdit Humas dan Publikas BP Batam, Ilham Eka Hartawan membantah ha itu.  BP Batam tidak pernah memberikan separuh lahan TPA kepada Pemko Batam. Sebab, lahan tersebut katanya merupakan aset BP Batam. Jika akan diserahkan, maka statusnya menjadi hibah.  

"Itu jatuhnya (statusnya) hibah. Dan kalau hibah, prosesnya lebih lama lagi. Karena harus melalui Departemen Keuangan. Makanya yang diberikan itu pengelolaan sampahnya. Bukan lahannya," jelas Ilham saat ditemui Tribun di kantornya. Menurut Ilham, yang diserahkan adalah pengelolaannya bukan lahan itu sendiri.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar