Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 01 Februari 2013

23 Miliar Untuk Perbaiki Jalan


Jumat, 1 Februari 2013 (sumber : Posmetro Batam)
BATAM, METRO: Tahun ini, Badan Pengusahaan (BP) Batam menganggarkan dana sebesar Rp23 miliar untuk perbaikan beberapa ruas jalan menuju kawasan industri. Untuk di Batam Centre, perbaikan termasuk penambahan ruas jalan baru akan dilakukan sekitar kawasan industri tunas menuju pusat pemerintahan, jelas Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan.

Untuk kawasan industri Kabil, menurutnya akan dilakukan perbaikan pada ruas yang menuju perusahaan industri CPO Kabil pada kanan dan kiri jalan. Pembenahan juga dilakukan oada jalan Duyung mulai simpang empat Baloi Centre hingga pelabuhan Batuampar. Perbaikan, menurut Ilham, dilakukan karena area tersebut menjadi jalan utama trailer pengangkut peti kemas.

Untuk jalan kawasan Kabil dan Batuampar, nantinya harus mampu menahan beban 60 ton, katanya. Ilham mengatakan, perbaikan sejumlah ruas jalan industri untuk mendukung peningkatan kapasitas pelabuhan Batuampar dari 200 ribu TEUs menjadi 600 TEUs. Katanya, dana perbaikan jalan akan diambil dari pembayaran Uang Wajib Tahunan Otorita (UWTO) yang disetorkan masyarakat. (ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar